People Innovation Excellence

Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan BINUS UNIVERSITY

Setiap mahasiswa yang ada di universitas membutuhkan suatu wadah untuk menampung serta menyalurkan aspirasi mereka melalui organisasi kepada pimpinan universitas yaitu rektor universitas. Peran serta keberadaan organisasi kemahasiswaan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk menghadapi permasalahan yang ada. Selain menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan aspirasi mereka, keberadaan organisasi kemahasiswaan juga menjadi suatu jembatan untuk memperkenalkan universitasnya kepada masyarakat, dan sebagai tempat untuk melatih kepemimpinan setiap mahasiswa dalam memimpin diri sendiri maupun organisasi yang dapat mengukir prestasi universitas serta menjadikan Indonesia yang lebih baik.

Dalam mewujudkan visi sebagai A World-class university, in continuous pursuit of innovation and enterprise, BINUS UNIVERSITY berusaha mengajarkan serta melatih kepemimpinan dasar kepada mahasiswa agar siap untuk memimpin diri sendiri, kelompok kecil, hingga kelompok atau organisasi dengan struktur yang lebih kompleks dan profesional. Selain itu, status dan peran ketua organisasi sangatlah penting dalam merencanakan serta menentukan langkah selanjutnya dalam memimpin organisasi selama periode kepengurusan.

Setelah mempersiapkan setiap calon ketua organisasi kemahasiswaan supaya mereka layak dan pantas untuk dilantik menjadi ketua organisasi kemahasiswaan selama satu tahun kedepan maka, BINUS UNIVERSITY kembali melakukan pelantikan ketua organisasi kemahasiswaan periode 2014-2015 pada Rabu (22/01/14), di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Merupakan acara rutin dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan BINUS UNIVERSITY dibawah pengawasan Student Creativity Development Center (SCDC) untuk memberhentikan kepengurusan yang lama serta melantik ketua organisasi kemahasiswaan yang baru untuk periode selama satu tahun.

Dalam menjalankan seluruh kegiatan organisasi kemahasiswaan di BINUS UNIVERSITY, Student Creativity Development Center (SCDC) berusaha membimbing serta mengawasi seluruh kegiatan organisasi yang ada di BINUS UNIVERSITY. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), maupun yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Oleh karena itu, setiap kepengurusan organisasi harus bisa memperluas wawasan baik dalam pendidikan maupun dalam organisasi yang sedang dijalankan sesuai dengan ketentuan World-class university yang ditetapkan di BINA NUSANTARA.. “Tantangan kedepan sebagai World-class university dituntut pola pikir, pola tindak yang berkelas dunia juga”, jelas Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Dengan dilantiknya ketua organisasi yang baru untuk periode 2014 diharapkan dapat menjalankan fungsinya sebagai ketua dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta dapat mengukir prestasi yang baru baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Terpilihnya saya sebagai ketua organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), langkah awal yang akan saya lakukan adalah memperbaiki struktur kepengurusan internal agar lebih siap dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Selain itu, saya juga sangat berharap kepada semua ketua organisasi kemahasiswaan yang baru dilantik hari ini agar dapat membimbing serta memimpin organisasinya dengan baik dan membawa nama baik BINUS UNIVERSITY di tingkat nasional bahkan hingga mancanegara”, ungkap Dewi selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket periode 2014-2015. (JR)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close