People Innovation Excellence

MOU Signing : BINUS Creates and PT. Telkomsel “Joint Research Mobile Application”

“Kemajuan Teknologi Komunikasi Indonesia

Membawa BINUS dan Telkomsel bekerjasama dalam pengembangan

Mobile Application Technology”

Melihat kemajuan era komunikasi saat ini di Indonesia, banyak provider telekomunikasi Indonesia berlomba – lomba dalam mengembangkan produk unggulan mereka demi kepuasan para pelanggan yang setia dalam menggunakan produk tersebut. Melihat perkembangan dunia teknologi komunikasi saat ini, Telkomsel sebagai salah satu provider telekomunikasi terkemuka di Indonesia sangat jeli melihat perkembangan tersebut. Selain itu,  BINUS UNIVERSITY sebagai lembaga institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, BINUS UNIVERSITY ikut berperan aktif dalam perkembangan dunia teknologi dalam menyediakan sarana pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan perkembangan untuk mewujudkan visi sebagai A World-class University, In Continuous Pursuit of Innovation and Enterprise, BINUS UNIVERSITY terus melakukan inovasi dalam dunia pendidikan khususnya dalam bidang teknologi informasi. Suatu unit independen di bawah naungan BINUS UNIVERSITY yaitu BINUS Creates, telah melakukan penandatanganan kerjasama “Joint Research Mobile Application” dengan Telkomsel pada Kamis (16/01) di Wisma Mulia, Gatot Subroto. Penandatanganan ini dilakukan oleh  Bapak Alex J. Sinaga selaku President Director PT. Telkomsel disaksikan oleh Bapak Edward Ying selaku Director of Planning and Transformation, serta dari pihak BINUS Creates, penandatangan tersebut dilakukan oleh Bapak Michael Wijaya Hadipoespito selaku Managing Director BINUS Creates dan disaksikan oleh Bapak Fredy Purnomo selaku Dean of School – Computer Science.

Dengan kesepakatan kerjasama ini diharapkan  kehadiran BINUS Creates dapat membantu memberikan solusi dalam menjawab kebutuhan dan masalah yang dialami oleh pengguna provider  Telkomsel diseluruh Indonesia dalam hal pengembangan mobile application. Hal ini didasari semakin meningkatnya pengguna internet usia muda di Indonesia dengan pertumbuhan internet lifestyle dari PC-based ke mobile. Selain itu penggunaan smartphone dan mobile lifestyle saat ini sedang menjadi tren di masyarakat Indonesia khususnya di kalangan usia muda.

“Saya mewakilkan keluarga besar BINA NUSANTARA berharap agar kontribusi yang diberikan oleh BINUSIAN dalam pengembangan mobile application (yang mana untuk selanjutnya dikembangkan bersama-sama dengan Telkomsel), tidak hanya bermanfaat bagi BINUS untuk mencapai visi BINUS 20/20 yaitu “A World-class Knowledge Instituition”, melainkan juga bermanfaat untuk membantu Telkomsel dalam meningkatkan inovasi dan professional services kepada society serta dapat meningkatkan layanan mobile application di Indonesia”, ungkap  Bapak Michael Wijaya Hadipoespito selaku Managing Director BINUS Creates. (JR)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close