BINUS UNIVERSITY

PERCEPATAN LANGKAH BINUS UNIVERSITY MENUJU VISI A WORLD CLASS UNIVERSITY

Perdagangan bebas ASEAN yang akan diberlakukan tahun 2015 mendatang kian menjadi perhatian semua pelaku industri. Tidak hanya industri bisnis saja yang mulai menampakkan kepekaan pendengarannya terhadap issue-issue yang nantinya akan menghambat langkah mereka. di dunia pendidikan terutama persaingan di perguruan tinggi dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas juga tidak kalah siaga untuk menghadapi era tersebut.

Tidak terlepas dari apa yang telah dilakukan oleh BINUS UNIVERSITY, persiapan tersebut telah dituangkan dalam Rapat Pimpinan (RAPIM) yang diselenggarakan pada 13-17 Desember 2013 di BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug, Jakarta Selatan. Pelaksanaan RAPIM ini dimaksudkan untuk merumuskan strategi dari pemaparan rencana kerja seluruh unit BINUS UNIVERSITY. BINUS University telah mempersiapkan kuda-kuda untuk menampaki tahun kuda emas di 2014 nanti.

BINUS UNIVERSITY tetap optimis Indonesia dapat memainkan peranan penting melalui pengembangan sektor pendidikan yang kian berkualitas. Terutama dengan memanfaatkan jaringan regional ASEAN, pasar bebas ASEAN 2015 justru menjadi peluang bagi kepentingan nasional maupun regional.

Kualitas kurikulum dan kompetensi para pengajar tetap menjadi tonggak acuan di tahun 2014 nanti. Hal tersebut tercermin pasca dinobatkannya BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Swasta Unggulan 2013 oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Jakarta yang diselenggarakan pada hari Kamis, 12 Desember 2013  di Birawa Room – Hotel Bidakara.

Pemilihan Perguruan Tinggi Swasta Unggulan tersebut bertujuan untuk melakukan pemetaan terhadap perguruan tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah III Jakarta. Dengan memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi yang telah melakukan best practice, dan mendorong perguruan tinggi swasta untuk meningkatkan daya saing dan kerjasama antar lembaga juga merupakan salah satu tujuan Kopertis Wilayah III agar Perguruan Tinggi Swasta yang termasuk didalamnya dapat menjadi perguruan tinggi ataupun sekolah tinggi yang lebih baik lagi.

Hal tersebut jelas melukiskan bahwa BINUS UNIVERSITY semakin mantap dalam menapakkan langkah kakinya di tahun 2014. Bahkan. tidak sampai disitu saja, namun kuda-kuda tetap diperkuat sampai menembus tahun 2020, yakni realisasi menjadi a World-class University in continuous pursuit of innovation and enterprise. (KF)