People Innovation Excellence

Intellectual Property Day 2013

Berbekal visi BINUS 20/20 untuk menjadi “A world-class Knowledge Institution in continuous pursuit of innovation & enterprise”, berbagai program dan inovasi digulirkan selama lebih dari 32 tahun sebagai wujud nyata perkembangan pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu BINA NUSANTARA melalui BINUS Media & Publishing menyelenggarakan acara yang bertajuk Intellectual Property (IP) Day 2013.

Acara ini diadakan pada Senin (09/12) di Exhibition Hall lt.3 – Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Acara yang mengangkat tema knowledge to elevate ini bertujuan untuk menunjukan hasil karya intellectual yang dimiliki oleh BINUS dan juga ingin memberikan penghargaan kepada para pencipta terhadap hasil karyanya, baik itu hasil karya para mahasiswa, alumni ataupun dosen yang dikemas dalam bentuk pameran. Selain itu juga ditampilkan beberapa karya terbaik yang telah diciptakan sekitar lebih dari 2000 hasil karya seperti aplikasi untuk Android, Beeboard, SODIC, beberapa karya terbaik desain, arsitektur dan buku-buku yang telah diciptakan oleh para BINUSIAN.

Acara IP day ini secara umum terbagi menjadi dua sesi penting. Untuk sesi pertama dihadiri oleh para mahasiswa-mahasiswi sebagai pengenalan beberapa aplikasi dan ”Hackathon” dari School of Computer Science BINUS UNIVERSITY. Dan pada sesi kedua diadakan kegiatan berupa peluncuran dan bedah buku yang membahas buku yang berjudul Encapsulation In University karya Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM sebagai pakar IT dan Manajemen. Acara peluncuran dan bedah buku ini dihadiri oleh para pimpinan dari berbagai perguruan tinggi, kepala sekolah, industri, pakar IT dan Manajemen, mahasiswa, media dan umum.

”Kesuksesan IP day 2013 ini merupakan tujuan yang harus dicapai sehingga acara dapat diselenggarakan setiap tahun dengan menampilkan lebih banyak hasil karya yang inovatif. Harapan, bahwa acara IP Day tahun ini dapat menjadi titik awal dalam pengembangan budaya inovasi dan riset di lingkungan BINA NUSANTARA”, ujar Haris Suhendra selaku Corporate Communication Manager. (BM)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close