BINUS UNIVERSITY

Ilmu Desain Harus Tumbuh Sejak Dini

JAKARTA – Sebuah seni, khususnya desain, harus ditumbuhkembangkan sejak dini. Melalui ilmu desain, mahasiswa bisa menjadi kreatif dan dapat menciptakan sebuah karya.

Dean of School Binus University Arif Priyono Susilo Ahmad, S.Sn mengatakan, Fresh n Brite yang diadakan kampus ini tahun ini merupakan pagelaran ke-10 kalinya. Perbedaannya, event kali ini menampilkan cara membuat suatu desain itu tumbuh dan desain itu menjadi hidup.

Fresh n Brite tahun ini bertemakan “Play Hard“, yaitu kita mencoba sesuatu yang baru. Kita membuat serangkaian poster teaser, yang dikerjakan oleh mahasiswa dan dosen, teaser poster itu sesuai dengan temanya,” ujarnya, saat konferensi pers Fresh n’ Brite 2013, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2013). Lebih lanjut, semangat mahasiswa School of Desain dalam uji coba membuat ruang seluas-luasnya membuat mereka berani menciptakan karya-karya desain, seperti karya-karya yang eksperimental.

“Saya rasa dalam acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini, desain terus ditumbuhkembangkan,” ucapnya. Dikatakan dia, sebanyak lima program studi (prodi) Binus University pun memamerkan karya-karya seni dari lulusan terbaiknya. Namun dari jurusan Creative Advertising dan prodi Furniture Design akan dipamerkan tahun depan.

“Karya-karya dari Tugas Akhir (TA) tersebut, melalui seleksi hingga 13 kali pertemuan, kemudian dari tema hingga sidang final didamping oleh dosen pembimbingnya (Dospem), karya yang terpilih memenuhi kriteria, yaitu mendapatkan grade A atau nilai 85 hingga 100,” ungkapnya.

Sekadar informasi, hasil karya mahasiswa Binus University yang dipamerkan berjumlah 80 dari New Media, Animasi 26, dan Interior Design sembilan. Tahun ini merupakan tahun ke-10 dari penyelenggaraan Fresh n Brite. Fresh n Brite sudah menjadi semacam The Most Iconic Event of School of Design Binus University. (ade)

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/11/29/373/904818/ilmu-desain-harus-tumbuh-sejak-dini

Download : Ilmu Desain Harus Tumbuh Sejak Dini