People Innovation Excellence

Ilmu Desain Harus Tumbuh Sejak Dini

JAKARTA – Sebuah seni, khususnya desain, harus ditumbuhkembangkan sejak dini. Melalui ilmu desain, mahasiswa bisa menjadi kreatif dan dapat menciptakan sebuah karya.

Dean of School Binus University Arif Priyono Susilo Ahmad, S.Sn mengatakan, Fresh n Brite yang diadakan kampus ini tahun ini merupakan pagelaran ke-10 kalinya. Perbedaannya, event kali ini menampilkan cara membuat suatu desain itu tumbuh dan desain itu menjadi hidup.

Fresh n Brite tahun ini bertemakan “Play Hard“, yaitu kita mencoba sesuatu yang baru. Kita membuat serangkaian poster teaser, yang dikerjakan oleh mahasiswa dan dosen, teaser poster itu sesuai dengan temanya,” ujarnya, saat konferensi pers Fresh n’ Brite 2013, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2013). Lebih lanjut, semangat mahasiswa School of Desain dalam uji coba membuat ruang seluas-luasnya membuat mereka berani menciptakan karya-karya desain, seperti karya-karya yang eksperimental.

“Saya rasa dalam acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini, desain terus ditumbuhkembangkan,” ucapnya. Dikatakan dia, sebanyak lima program studi (prodi) Binus University pun memamerkan karya-karya seni dari lulusan terbaiknya. Namun dari jurusan Creative Advertising dan prodi Furniture Design akan dipamerkan tahun depan.

“Karya-karya dari Tugas Akhir (TA) tersebut, melalui seleksi hingga 13 kali pertemuan, kemudian dari tema hingga sidang final didamping oleh dosen pembimbingnya (Dospem), karya yang terpilih memenuhi kriteria, yaitu mendapatkan grade A atau nilai 85 hingga 100,” ungkapnya.

Sekadar informasi, hasil karya mahasiswa Binus University yang dipamerkan berjumlah 80 dari New Media, Animasi 26, dan Interior Design sembilan. Tahun ini merupakan tahun ke-10 dari penyelenggaraan Fresh n Brite. Fresh n Brite sudah menjadi semacam The Most Iconic Event of School of Design Binus University. (ade)

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/11/29/373/904818/ilmu-desain-harus-tumbuh-sejak-dini

Download : Ilmu Desain Harus Tumbuh Sejak Dini


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close