People Innovation Excellence

Lulusan IT Punya Masa Depan Cerah

JAKARTA – Binus University mempersiapkan mahasiswanya yang mempunyai kompetensi di bidang Information Technology (IT). Kompetensi bidang manajerial ini agar dapat menjadi pemimpin di masa depan. Tak dipungkiri, saat ini, dunia usaha dan industri di Indonesia membutuhkan pakar IT berkualitas yang tidak hanya ahli dalam bidangnya, tapi juga memiliki pola pikir strategis dan analitis.

Strategic Planning and Corporate Development Universitas Bina Nusantara Francis Budiraharja Santoso mengatakan, di zaman era digital, lulusan mahasiswa, khususnya di bidang IT, cukup prospektif.

“Masih cukup prospektif untuk mahasiswa, karena saat ini saja sebelum mereka lulus, kita sudah banyak yang bekerja 65 persen secara keseluruhan. Nanti setelah wisuda sudah naik ke 80 persen walaupun kita memisahkan yang IT saja dengan yang bukan IT dan mereka sudah bekerja semua ketika enam bulan setelah wisuda,” tuturnya kepada Okezone, saat acara Thursday Brunch and Networking dengan Binus, di Jakarta.

Lanjutnya, ilmu yang diperoleh dari bidang IT, tidak hanya mengontribusikan ke perusahaan IT saja, melainkan juga berbisnis.

“Kita yakin, karena saat ini juga banyak mahasiswa yang memulai start up atau bisnis menjadi entrepreneur dan untuk di dunia IT itu sangat terbuka lebar kalau mereka ingin melakukan hal-hal seperti itu dan kita juga mendukung dengan adanya Center Club Entrepreneurship di Binus,” dia membeberkan.

Dia mengimbuh, ketika para lulusan IT ini memulai usaha dari awal, pihak Binus pun ikut serta membantu dalam proses berbisnis. “Jadi kalau mereka butuh dampingan, ketika dalam proses berbisnis, kemudian mereka-mereka yang mencari funding, kita juga bisa mendampingi mereka,” imbuhnya.

Adapun pada tahun akademis 2013/2014, Universitas Bina Nusantara (Binus) akan menerima 7.500 mahasiswa baru. Jumlah tersebut terbuka untuk semua program studi jenjang sarjana (S1).

“Kuotanya 7.500 mahasiswa untuk semua program studi jenjang sarjana (S1), kemudian untuk jenjang magister (S2) kuotanya 500 mahasiswa untuk program Magister Management (MM) dan sekira 500 mahasiswa untuk program studi IT,” kata Strategic Planning and Corporate Development Universitas Bina Nusantara Francis Budiraharja Santoso kepada Okezone, Kamis 13 Juni.

Dirinya pun mengakui, bahwa program studi (prodi) jenjang sarjana (S1) yang paling diminati yaitu IT. Kemudian, program studi jenjang magister (S2) yang paling diminati yaitu Magister Management (MM).

“Sampai saat ini program studi yang paling diminati IT, kemudian Fakultas Komputer, Fakultas Manajemen, dan disusul dari Fakultas Desain,” ucapnya. (ade)

Source : http://kampus.okezone.com/read/2013/06/14/373/821971/lulusan-it-punya-masa-depan-cerah

 

For further information, please contact:

Corporate Communication BINA NUSANTARA

Jl. K.H. Syahdan No. 9, Palmerah, Jakarta Barat 11480, Indonesia

Telp. : (+62-21) 534 5830 ext. 2128, 2170, 2174

Fax. : (+62 21) 530 1668

Website : www.binus.edu / www.binus.ac.id


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close