People Innovation Excellence

Wah, Ada Pojok Bursa di Kampus Binus

Pojok Bursa Efek Indonesia BINUS UNIVERSITY Alam Sutera resmi dibuka, Rabu (17/10). Pojok BEI ini merupakan hasil kerja sama antara Program Accounting&Finance Binus University, BEI, dan CIMB Niaga.

Dengan Pojok Bursa ini mahasiswa program Accounting&Finance, khususnya peminatan Pasar Modal bisa dengan mudah mengenal lebih dalam mengenai bursa serta transaksi efek.

Selain itu, memberikan pemahaman kepada mahasiswa serta masyarakat mengenai investasi sehingga calon investor dapat berinvestasi dalam saham maupun surat berharga lainnya dengan cerdas. Apalagi Pojok Bursa bukan hal baru dalam pendidikan. Hampir semua fakultas ekonomi dengan peminatan finance atau pasar modal memiliki pojok bursa.

“Kami berharap terdapat sinergi yang baik antara dunia praktik serta akademik. Mahasiswa memiliki wadah yang dapat mengembangkan minat serta bakatnya di bidang keuangan serta investasi,” ujar Head of Accounting&Finance Program Binus University, Gatot Soepriyanto, SE, AK., M. Buss (Acc).

Dengan adanya Pojok Bursa mahasiswa diharapkan langsung dapat menerapkan ilmu yang mereka dapat di dunia perkuliahan seperti melakukan praktik perdagangan saham serta bursa berjangka baik secara simulasi ataupun real account, mendapatkan data statistik pergerakan harga saham dan surat berharga lainnya secara real time serta menerapkan analisis teknikal maupun fundamental untuk mempeoleh keputusan investasi yang optimal. (YD)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close