People Innovation Excellence

Mahasiswa Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY Jawara Lomba Pidato Tingkat Nasional

jessica-lomba-pidato-jepang-binus

Jurusan Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY kembali mendulang juara di ajang Nasional. Melalui Lomba Pidato ke-41 The Japan Foundation, Jessica Yowiko yang juga mewakili wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi berhasil mengalahkan 14 peserta dari seluruh Indonesia dengan meraih juara pertama, Sabtu (9/6).

Jessica menyampaikan pidato berjudul Ganbari no Tamashii. Pidato ini menceritakan mengenai jiwa/roh dalam semangat. Ia pun harus menjawab beberapa pertanyaan tim juri dalam Bahasa Jepang. Mereka terdiri dari Embassy of Japan, PERSADA (Perhimpunan Alumni dari Jepang), Japan Airlines (JAL), PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Hoyu Indonesia, Jakarta Japan Club, The Japan Foundation.

Atas prestasi tersebut, BINUSIAN 2013 ini mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti tiket pulang-pergi Jakarta-Tokyo, piala, kamus elektronik Bahasa Jepang, dan e-camera. Untuk tahap selanjutnya, ia didaulat untuk mewakili Indonesia dalam lomba pidato tingkat ASEAN di ajang ASEAN Speech Contest di Tokyo di Oktober mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu pimpinan atas segala dukungan dan kepercayaan kepada kami selama ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan untuk Ms. Natsumi Koda sebagai dosen pembimbing dalam persiapan lomba ini dan juga kepada semua tim dosen di Jurusan Sastra Jepang,” tutur Head of Japanese Department BINUS UNIVERSITY, Elisa Carolina Marion, SS.

Sebagai informasi, berada di posisi runner up adalah perwakilan dari Sulawesi Selatan, sedangkan juara III dan IV adalah perwakilan dari daerah Jawa Timur dan Jawa Barat.(YD)

jessica-lomba-pidato-jepang-binus


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close