BINUS UNIVERSITY

Penandatanganan Kerja sama BINUS UNIVERSITY – Kementerian Pertanian RI: Wujudkan Pertanian Indonesia yang Maju dan Modern

BINUS UNIVERSITY dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia menandatangani kesepakatan kerja sama di Kantor Sekretariat Badan Litbang Pertanian, Rabu (4/4). Kerja sama dalam bidang Riset dan Pelatihan Bidang SIstem Informasi dan Teknologi Informasi ini merupakan kali pertama dilakoni BINUS UNIVERSITY dalam bidang pertanian.

Melalui kerja sama ini dapat dibangun jaringan yang melibatkan peneliti, tenaga pengajar, mahasiswa, dan staf dalam riset serta pengembangan sistem dan teknologi informasi bidang pertanian. Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM menyatakan kerja sama ini dapat mewujudkan penciptaan teknologi pertanian yang memiliki nilai tambah ekonomi dan ilmiah tinggi dalam pembangunan pertanian.

Sementara itu Kepala Badan Litbang Pertanian Kementan RI Dr. Ir. Haryono, M.Sc menyatakan Badan Litbang Pertanian Kementan RI saat ini memiliki ahli riset dan peneliti utama yang kompeten di sektor pertanian. Terdapat pula tenaga profesional yang bersedia membagi ilmunya kepada tenaga pengajar dan mahasiswa dengan kompetensi perencanaan serta pengembangan sistem informasi dan teknologi informasi.

“Kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan Badan Litbang Pertanian meliputi konsorsium dalam IT Research on Agriculture Problem Solving, penelitian pemecahan masalah bidang pertanian yang melibatkan pengajar, mahasiswa, dan peneliti pertanian, serta research invitation,” urai Kepala Badan Litbang Pertanian Kementan RI Dr. Ir. Haryono, M.Sc.(YD)