BINUS UNIVERSITY kian merentangkan sayapnya di dunia pendidikan, tentunya dengan sederet inovasi dan pembaharuan. Sebagai wujud inovasi dan komitmennya, BINUS kembali mendirikan BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC). Kali ini, BULC membuka cabang di Kota Semarang, Jawa Tengah.

BULC Semarang diresmikan di Wisma HSBC, Jalan Gajah Mada, Jumat (9/3). Puncaknya: grand opening pada 10 Maret. Rangkaian Grand Opening BULC diisi dengan lawatan ke beberapa SMA yang menjalin kerjasama dengan BINUS UNIVERSITY untuk Online Training, Study Tour dan Try out on school.

Kegiatan Grand Opening BULC juga akan diisi dengan Rector’s Update mengenai “Perkembangan Universitas dan Penjelasan BULC” oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY. Kemudian, acara dilanjutkan dengan seminar yang membahas topik “Mempersiapkan Guru dan Siswa Dalam Menghadapi Ujian Nasional.”

Selain Rektor BINUS UNIVERSITY, acara pembukaan juga dihadiri salah seorang jajaran Board of Management BINA NUSANTARA, Stephen Wahyudi Santoso. “Besar harapan kami untuk dapat turut berperan aktif mengembangkan putra-putri Semarang dari sisi pengetahuan dan ketrampilan,” tutur Stephen saat menyampaikan pidatonya.

“BULC didirikan dengan tujuan menjadi jembatan bagi BINUS dengan kota-kota di seluruh Indonesia. Diharapkan, BULC dapat menjadi salah satu kontributor bagi kemajuan dunia pendidikan di Semarang. Alhasil, generasi muda Semarang menjadi semakin siap untuk bersaing di era global,” ujar Stephen.

Marketing Manager BINUS UNIVERSITY, Hendy Susanto, mengatakan Pembukaan BULC di Semarang dilandasi oleh banyaknya siswa di Jawa Tengah khususnya Semarang yang ingin mengenyam pendidikan di BINUS UNIVERSITY. Selain itu, banyak pula alumni BINUS UNIVERSITY yang berasal dari Jawa Tengah,” terang Hendy.

BULC memiliki beberapa fungsi, yaitu sebagai pusat informasi layanan dan pendaftaran bagi calon mahasiswa BINUS UNIVERSITY. BULC juga menyediakan layanan seminar, training atau workshop bagi pengurus perguruan tinggi, industri, dan masyarakat. BULC juga berfungsi membuka serta menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi daerah untuk pengadaan kelas Online Learning.

Selain itu, BULC juga berfungsi untuk menjadi pusat informasi Alumni BINUS UNIVERSITY serta menjalankan program High School Enrichment Program (HSEP). HSEP merupakan pembelajaran berbasis web yang dapat diakses dimana saja, kapan saja bahkan dari lokasi manapun menggunakan media internet.(RA)