BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY Learning Community Hadir di Palembang

BINUS UNIVERSITY meresmikan BULC (BINUS UNIVERSITY Learning Community) di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (18/2). Grand Opening BULC diisi dengan kunjungan ke beberapa sekolah menengah atas yang menjalin kerjasama dengan BINUS UNIVERSITY untuk kegiatan online training, study tour dan try out on school.

Palembang menjadi target dibukanya BULC berikutnya setelah Pontianak, Kalimantan Barat. “Pembukaan BULC di Palembang dilandasi banyaknya siswa di Sumatra Selatan khususnya Palembang yang ingin mengenyam pendidikan di BINUS UNIVERSITY,” tutur Marketing Manager for BINUS UNIVERSITY Hendy Susanto.

BULC merupakan wadah yang menaungi perwakilan BINUS UNIVERSITY di seluruh Indonesia. BULC juga berfungsi sebagai komunitas belajar BINUS UNIVERSITY yang memiliki hubungan baik dengan sekolah, siswa, orangtua, industri, serta alumni.

BULC didirikan dengan tujuan sebagai jembatan bagi BINUS dengan kota-kota di seluruh Indonesia. BULC memiliki beberapa fungsi, yaitu sebagai pusat informasi layanan dan pendaftaran bagi calon mahasiswa BINUS UNIVERSITY (S1 dan S2).

BULC juga menyediakan layanan seminar, pelatihan atau workshop bagi pengurus perguruan tinggi, industri, dan masyarakat. Fungsi lainnya yakni membuka serta menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi daerah untuk pengadaan kelas Online Learning. Selain itu, BULC juga berfungsi menjadi pusat informasi alumni BINUS UNIVERSITY serta menjalankan program HSEP.

HSEP merupakan program yang diperuntukan bagi siswa SMA/sederajat kelas 11 dan 12 serta bagi para guru yang menjalin kerjasama dengan BINUS UNIVERSITY. HSEP adalah pembelajaran berbasis web yang dapat diakses dimana saja, kapan saja bahkan dari lokasi manapun yang diinginkan dengan menggunakan media internet untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran pendidikan SMA/sederajat di Indonesia.

“Pertumbuhan daerah Sumatera Selatan dan kebutuhan akan pendidikan berkelanjutan menjadi faktor lain yang meyakinkan BINUS UNIVERSITY untuk memilih kota Palembang sebagai salah satu kota tempat BULC,” tambah Hendy.(YD)

Berikut ini rangkaian Grand Opening BULC Palembang:

18 Februari 2012

  • Kunjungan ke beberapa sekolah yang menjalin kerjasama dengan BINUS UNIVERSITY
  • Kerjasama BINUS Online Learning dengan STMIK MDP mengenai program magister online
  • Grand Opening BULC yang dimulai dengan beragam rangkaian kegiatan

19 Februari 2012

  • Open House BINUS UNIVERSITY untuk siswa SMA di Palembang
  • Alumni Gathering untuk para alumni BINUS UNIVERSITY dari Palembang

20 Februari 2012

  • Rangkaian kegiatan ditutup dengan Executive Learning Series (ELS) dengan topik “From Vision to Action Plan” yang dibawakan Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor BINUS UNIVERSITY) di Novotel Hotel & Residence Palembang.