People Innovation Excellence

Seminar New Era for Innovations and Economic with Cloud Computing: Lebih Jauh Mengenal Cloud Computing

Jakarta – BINUS Graduate Program menggelar seminar bertema New Era for Innovations and Economic with Cloud Computing, Sabtu (14/1). Seminar yang digelar di Hall of Fame Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY ini menghadirkan Architect Advisor Developer & Platform Group Microsoft Indonesia, Norman Sasono.

Sekilas Norman menyatakan Cloud Computing merupakan tren baru yang akan menjadi model untuk dapat bersaing dan berinovasi dalam teknologi informasi. Cloud Computing merupakan arsitektur IT yang sumber daya komputasinya tersedia sebagai layanan yang dapat diakses melalui internet.

Sumber daya komputasi ini dapat berupa perangkat keras (prosesor, memori, storage) atau perangkat lunak aplikasi. “Cloud Computing merupakan teknologi berbasis internet dan remote server yang terpusat untuk memelihara data dan aplikasi,” ujarnya.

Kepala Program Magister Teknik Informatika BGP Dr. Suharjito, S.Si, MT mengimbuhkan Cloud Computing akan menggeser paradigma pelayanan sistem informasi agar dapat berinvestasi lebih efisien dan efektif dalam mengimplementasikan sistem informasi untuk perusahaan dalam membantu proses bisnis.

Cloud Computing memungkinkan konsumen dan pebisnis untuk menggunakan aplikasi tanpa perlu instalasi dan mengakses file pribadi mereka di setiap komputer dengan mengakses internet. Teknologi ini memungkinkan komputasi yang jauh lebih efisien dengan memusatkan penyimpanan, memori, pengolahan, dan bandwidth.

“Teknologi Cloud Computing sebenarnya sudah diterapkan di Indonesia seperti yahoomail dan gmail, namun teknologi ini belum diterapkan secara optimal oleh perusahaan di Indonesia saat ini,” tandas Suharjito.(YD)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close