Indahnya Perbedaan di Pameran Lukisan & Kaligrafi Tionghoa

Jakarta – Edy Widiyanta beserta 16 muridnya memamerkan lukisan hasil karya mereka dalam Pameran Lukisan & Kaligrafi Tionghoa bertema Indahnya Perbedaan. Pameran yang digelar di the Joseph Wibowo Center, Jakarta Selatan, ini berlangsung pada 16-29 Januari 2012.

“Saya mengajak anak-anak didik saya untuk membuat pameran ini sebagai motivasi bagi mereka untuk lebih semangat dan produktif. Ini merupakan salah satu tujuan saya sebagai guru mereka, yakni mentransfer ilmu saya sebanyak-banyaknya ke mereka,” urai Edy.

Sementara itu, tema Indahnya Perbedaan dipilih lantaran melihat mereka yang tergabung dalam kelompok ini memiliki latar belakang budaya, daerah, dan profesi yang berbeda-beda tapi tetap bisa bersatu dalam kecintaan akan seni. Hal ini tentunya juga sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tapi tetap satu jua).

Pada pembukaan pameran lukisan, Edy menunjukkan kemahirannya dalam demo melukis. Hasil dari lukisan yang bersifat spontan ini dilelang dan sebagian hasilnya bakal disumbangkan untuk kegiatan amal.

“Kami berharap semakin dapat memperkenalkan salah satu seni dan budaya Tionghoa kepada masyarakat luas, khususnya seni lukis dan kaligrafi,” ucap Edy.(YD)

Leave Your Footprint

Gabung BINUS

Call Service

(021) 53696969

(021) 53696999

Copyright © BINUS UNIVERSITY. All rights reserved.