BINUS UNIVERSITY

Buka Puasa Bersama, Pererat Silaturahmi BINUS UNIVERSITY dan Masyarakat

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyambut Ramadan, BINUS UNIVERSITY menggelar Buka Puasa Bersama dengan masyarakat sekitar kampus, Selasa (23/8). Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY ini dihadiri sekitar 700 warga.

Tahun ini, Buka Puasa Bersama bertemakan Dengan Hikmah Ramadan 1432 H, BINUS Bersama Seluruh Bangsa Indonesia Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Insani Bangsa dan Negara Indonesia. Buka Puasa Bersama ini juga dimeriahkan hiburan marawis, nasyid, dan ceramah menjelang buka puasa.

Tak hanya menikmati berbuka puasa bersama, BINUS juga memberikan paket bahan pokok kepada warga. “Kegiatan ini dapat menjadi alat pemersatu komunitas, yaitu BINUS dan masyarakat. kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan aparat sekitar yang selama ini sudah berkembang bersama-sama dengan BINUS UNIVERSITY,” urai Community Development Center Manager Maria Intan Setiadi.

BINUS UNIVERSITY Aktif dalam Kegiatan Sosial

BINUS UNIVERSITY secara rutin mengadakan kegiatan-kegiatan serupa di luar Ramadan. Sebut saja kegiatan Social Awareness oleh mahasiswa baru dalam rangkaian program Freshmen Enrichment Program (FEP) dengan memberikan paket bahan pokok kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, melalui program Teach for Indonesia (TFI), BINUS juga mengajak segenap komunitas BINUSIAN berbagi kepada sesama dengan beberapa kegiatannya seperti pelatihan komputer, bahasa Inggris, dan lain-lain.

“Keberadaan BINUS yang semakin besar untuk pendidikan Indonesia tentunya tidak terlepas dari adanya dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat sekitar pada khususnya. Dan melalui komitmen Kami, BINUS akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas sumber daya insani bangsa dan negara Indonesia melalui pendidikan,” tambah Maria Intan.(YD)

Download : Buka Puasa Bersama, Pererat Silaturahmi BINUS UNIVERSITY dan Masyarakat