People Innovation Excellence

Berbagi Pengalaman dengan Justin Smith

Topi menjadi bagian penting dalam dunia fashion. Tentunya, penutup kepala ini memberikan nuansa baru, terlebih di kancah fashion Indonesia. Untuk memperkenalkannya, BINUS INTERNATIONAL bekerja sama dengan British Council mengundang Justin Smith. Siapakah Justin Smith? Dia adalah desainer topi asal London, Inggris.

Acara Fashion Seminar with Justin Smith ini digelar di Kampus Joseph Wibowo Center, Jalan Hang Lekir I, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7). Dalam seminar ini, Justin berbagi pengalaman seputar dunia fashion yang digelutinya. Justin Smith juga menceritakan perjuangan hidupnya merintis karier dalam mendesain topi.

Justin mulai mendesain dan membuat topi sejak 2000. Perjuangannya sangat berat untuk mencapai sukses. Pasang surut pun telah dialaminya. Bahkan, kata Justin, dirinya sempat menumpang di rumah teman dan tidur beralaskan lantai selama beberapa tahun. Ketika itu, industri topi miliknya tengah mengalami gulung tikar.

Menurut Justin, dirinya sangat serius menggeluti dunia fashion. Padahal, Justin bukanlah lulusan sekolah fashion. Kendati demikian, Justin tidak peduli. Dia tetap meneruskan perjuangannya. “But, i do what i want to do. I challenge my own path, though it’s different,” ujar pria yang akan tampil di Jakarta Fashion Week 2011 ini.

Banyak hal yang menginspirasi pria ramah dan sopan ini dalam mendesain serta membuat topi. Salah satunya adalah dunia fashion di era Victoria, yakni masa kejayaan Ratu Victoria. Ketika itu, fashion baju maupun topi dipenuhi dengan nuansa tua. Untuk masa kini, kata Justin, desain seperti itu tampak klasik dan gothic.

Justin bukanlah nama baru di dunia fashion. Banyak penghargaan yang sudah diraihnya. Antara lain, ID Styling Award, The Maria Louisa Award. New Generation Sponsorship Award dari British Council. Dia pun mengikuti berbagai event, seperti London Fashion Week 2007, Centre Of Fashion Enterprise 2009 dan Italian Vogue Young Talents 2010.

Setelah seminar selesai, Justin Smith juga memberikan pelatihan workshop cara mendesain topi untuk mahasiswa BINUS INTERNATIONAL jurusan Fashion Design dan Fashion Management. Dalam workshop ini, mahasiswa belajar mendesain topi dan cara mengomersialkan serta membangun bisnis tersebut.(RA)

Download : Berbagi Pengalaman dengan Justin Smith


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close