Satu dari Tiga Mahasiswa BINUS Mencicipi Kerja di Global Company.

Tampaknya, lapangan pekerjaan sudah lama menjadi incaran para akademisi. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang berani terjun, meski belum mengantongi surat kelulusan. Di BINUS, misalnya. Sebanyak 64 persen mahasiswa yang hendak diwisuda di kampus bertaraf internasional tersebut, telah merambah dunia kerja.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, Senin (18/7), ada 1.808 dari 2.816 calon wisudawan yang telah bekerja. Ini berarti lebih dari setengah jumlah total mahasiswa BINUS. Data ini dihimpun dari wisudawan Diploma 3 dan Strata 1 BINUS UNIVERSITY, S2 Information and Technology, S1 BINUS INTERNATIONAL dan S1 BINUS BUSINESS SCHOOL.

Sementara itu, tercatat, sebanyak 575 di antaranya bekerja di global company (perusahaan global) dan berwirausaha (enterpreneur). Presentasenya adalah 20 persen. Jika dicermati dari data itu, artinya satu dari tiga mahasiswa BINUS sudah mencicipi dunia kerja di global company dan wirausaha. Terkait hal ini, BINUS UNIVERSITY mulai membuat kurikulum yang menitikberatkan pada pembangunan kemampuan kerja (employability skills), yakni kombinasi dari ilmu pengetahuan dan soft skillssecara lebih matang dan terencana, agar angka penyerapan lulusan semakin maksimal.

BINUS melihat potensi dari mahasiswa untuk dapat lulus tepat waktu. Tak hanya itu, BINUS memiliki prinsip agar mahasiswanya sukses dalam akademis maupun karir. Dengan terjun ke dunia kerja, akademisi bisa lebih mengerti dan menyelami dunia tersebut. Kelak, pengalaman itu bisa menjadi modal setelah lulus nanti.(RA)

Download : Ribuan Calon Wisudawan BINUS Merambah Dunia Kerja

Related News: