People Innovation Excellence

Plaza Design, Ajang Kreativitas Mahasiswa DKV

Seperti sudah tradisi, acara Plaza Design selalu digelar mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) BINUS UNIVERSITY tiap tahun. Untuk tahun ini, Plaza Design diselenggarakan di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Acara berbentuk pameran karya itu berlangsung dari 20 Juli hingga 24 Juli 2011.

Plaza Design memamerkan sejumlah karya anak DKV BINUS UNIVERSITY. Karya yang dipamerkan tentunya diseleksi dulu oleh panitia. “Benda di sini merupakan karya anak DKV yang mendapatkan nilai A plus. Untuk karya tematik, kami seleksi dan minta saran dari dosen,” kata Ketua Panitia Plaza Design 2011, Alvin, ketika ditemui dalam acara pembukaan, Rabu (20/7).

Tak hanya pameran, Plaza Design 2011 juga menampilkan performance band dan seminar-seminar yang menghadirkan sejumlah pembicara handal. Salah satunya, ilustrator Mayumi Haryoto. “Kita juga mengadakan seminar untuk berbagi tentang pendidikan, terutama desain. Di luar ini, kita juga mengadakan bakti sosial ke yatim piatu di sekitar kampus,” ujar Alvin.

Alvin merasa bangga dengan pihak panitia yang bisa menyelenggarakan acara ini. Plaza Design, menurut Alvin, diadakan karena belum dihargainya karya desainer grafis di Indonesia. “Karena itu, kami mengambil tema “inspire“. Jadi, dengan adanya acara ini, kami ingin menginspirasi banyak orang. Tentunya, dengan karya anak-anak DKV BINUS,” ucapnya.

Dia berharap Plaza Design bergulir tiap tahun dan menjadi lebih baik. “Sedangkan untuk orang luar, dengan adanya event ini, saya berharap mereka bisa menghargai karya desain. Sebuah desain tidak bisa dinilai gratis. Sebab, desain adalah sebuah proses panjang. Belajar desain butuh waktu lama. Ini artinya desain butuh proses panjang dan pemikiran matang,” kata Alvin.

Kebanggaan atas terselenggaranya Plaza Design juga meluncur dari bibir Head of School Art and Design BINUS UNIVERSITY, Mita Purbasari. Menurut Mita, Plaza Design merupakan kegiatan mahasiswa DKV saban tahun. Temanya pun selalu berbeda. “Jangan dilihat dari kemampuan mereka. Dengan terselenggaranya acara ini saja, saya cukup bangga,” ujar Mita.

Menurut Mita, kegiatan Plaza Design sangatlah bagus dan banyak melatih kemampuan mereka. “Ini ilmu yang tidak diajari di kelas, tapi mereka mampu merealisasikannya. Perlu digarisbawahi, acara ini bukanlah ajang pamer, melainkan menunjukkan kreativitas mahasiswa DKV BINUS,” ujar Mita, menutup obrolan.(RA)

Download : Plaza Design, Ajang Kreativitas Mahasiswa DKV


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close