Dalam rangka memperingati kiprahnya dalam dunia pendidikan di Indonesia selama 30 tahun, BINUS menyelenggarakan roadshow di 11 kota di Indonesia. Kali ini, giliran Kota Lampung yang mendapat kunjungan BINUS 30th Celebration, Sabtu (22/1).

Acara yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, ini berupa Knowledge Sharing Program, Open House, dan Gala Dinner. Pembicara yang dihadirkan dalam Knowledge Sharing Program adalah Educational Designer Tertiary BINUS UNIVERSITY Agnes Herawati, S.Pd., M.Hum yang membahas mengenai Reflection on Teaching and Learning.

Manfaat pembahasan tema ini antara lain penjelasan mengenai filosofi belajar-mengajar, mengidentifikasi dan menjelaskan komponen dari perencanaan dan penyampaian kursus, penilaian dan evaluasi, serta lingkungan yang positif.

Kegiatan ini juga menghadirkan Wakil Rektor II BINUS UNIVERSITY Nelly, S.Kom., MM yang akan membahas mengenai Operating Management. Dengan tema ini, peserta pelatihan diharapkan lebih mengetahui peran dan fungsi IT dalam manajemen operasional sekolah.

Selain Knowledge Sharing Program, BINUS juga mengadakan Open House bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), khususnya kelas XII. Para pengunjung dapat mengikuti talkshow dari program Information System Audit dengan tema New Role and Opportunity in Information technology serta program Sistem Komputer yang mengangkat tema Mobile Computing. Para siswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti simulasi Tes Minat dan Bakat secara gratis.

Pada lokasi dan waktu yang sama, Perayaan 30 tahun BINUS diselenggarakan untuk orangtua siswa SMA kelas XII dan kepala sekolah. Mereka berdialog bersama Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Sebelum Lampung, BINUS UNIVERSITY berkunjung ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (14/1). Dalam Knowledge Sharing Program yang dilaksanakan di Hotel Aston, Wakil Rektor III BINUS UNIVERSITY Drs. Andreas Chang, MBA menyampaikan bahasan mengenai A Whole New Mind. Melalui tema ini diharapkan sekolah dan pendidik dapat memahami perbedaan fungsi belahan otak kanan dan kiri, mendayagunakan fungsi belahan otak kanan, serta menerapkan materi pendidikan yang bersifat pengembangan kreativitas dan inovasi.

Sementara itu, Wakil Rektor I BINUS UNIVERSITY Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D membahas mengenai Building Knowledge Laterally. Bahasan ini berisi mengenai pemahaman peta kemajuan pendidikan.

Sedangkan Open House di Pontianak menyajikan talkshow dari program Sastra Cina dengan tema Get Your Success with Chinese Department of BINUS UNIVERSITY. Serta program Sistem Informasi yang mengangkat tema Unity of Information Technology and Business.(YD)

Download : Roadshow 30th BINA NUSANTARA