BINUS UNIVERSITY

    Taxation

    Faculty of Economics and Communication

    Program Perpajakan  ini mempersiapkan lulusan untuk memiliki kompetensi Akuntansi, khususnya   Perpajakan serta memiliki ketrampilan menggunakan teknologi perpajakan. Program ini secara khusus dirancang untuk menciptakan lulusan dengan kemampuan menganalisis dan merancang strategi perpajakan yang komprehensif dengan memanfaatkan teknologi aplikasi perpajakan sehingga dapat menjadi Konsultan Pajak yang handal.

    Mahasiswa akan mempelajari :

    • Akuntansi : mulai dari Akuntansi Dasar, Perusahaan Jasa, Perusahaan Dagang, Perusahaan Manufaktur, Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Manajerial, Sistem Informasi Akuntansi, Ilmu Auditing.
    • Perencanaan dan Strategi Pajak : mulai dari Perpajakan Dasar, Perpajakan Lanjutan, Perencanaan pajak domestik dan internasional, Strategi pajak dalam Bea Cukai- Eksport -Import, Strategi Transfer Pricing,  Strategi mengatasi pemeriksaan pajak, keberatan pajak , banding sampai gugatan pajak dalam Pengadilan Pajak.
    • Teknologi Perpajakan : mulai dari aplikasi perpajakan sampai pada design manajemen informasi perpajakan untuk mengembangkan digital tax planning untuk bisnis.

    Metode pembelajaran dalam program akan lebih banyak menekankan pada case based learning ini agar calon lulusan dapat mengembangkan pengetahuan, ketrampilan dan analytical thinking melalui kasus – kasus terkait perpajakan yang melibatkan tantangan,  problem solving,  perencanaan  strategi perpajakan komprehensif secara nyata, sehingga memiliki kompetensi  unggul dalam perpajakan dan berkarya secara profesional.

    Prospek karir lulusan program ini  :

    1. Konsultan Pajak (Tax Consultant)
    2. Ahli Pajak Perusahaan (Tax Corporate Analist)
    3. Pengacara Pajak (Tax Attorney)
    4. Ahli Transfer Pricing (Transfer Pricing Specialist)
    5. Ahli Bea Cukai-Expor- Impor (Export Import Tax Specialist)
    6. Perencana Teknologi Perpajakan (Digital Tax Planner)
    7. Perencana Wajib Pajak Miliuner (HNWI Tax planner)
    8. Perencana Pajak Dalam Negeri & Internasional (Domestic &Internasional Tax planner)

    Gelar : S. Ak

    Lama studi : 8 semester