BINUS UNIVERSITY

    Yang Muda, siap berkarya untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik

    Jakarta, 27 Februari 2020 – Ditengah perkembangan era digital yang pesat, kita dituntut mesti mengikuti perkembangan zaman yang serba canggih. Dalam era ini, khususnya anak muda mulai bersaing untuk menjadi kreatif dan produktif. Ada yang menjadi pebisnis muda, penyanyi, dan yang sekarang sedang banyak terjadi adalah menjadi content creator. Content creator sendiri adalah orang yang menghasilkan karya berupa suara, gambar, video atau bahkan semua gabungan dari unsur tersebut. Menjadi content creator juga sangat cocok di era digital sekarang, karena para anak muda yang mengerti teknologi pasti lebih mudah untuk menyalurkan karya mereka melalui sosial media seperti Youtube dan Instagram.  Selain itu, di era digital ini, para content creator harus dituntut agar lebih produktif, kreatif serta inovatif dalam menghasilkan suatu karya sehingga bisa bersaing di industri kreatif dan berkontribusi bagi masyarakat luas khususnya di Indonesia.

    Demi mewujudkan para content creator khususnya siswa dan mahasiswa agar lebih kreatif, inovatif serta mampu bersaing dengan perkembangan zaman, BINUS UNIVERSITY menghadirkan acara “Creator Day”. Dengan mengusung tema “Yang Muda, Yang Kreatif“, acara ini sangat cocok untuk para content creator muda untuk dapat mengubah suatu pemikiran lama dan tentunya bersifat positif melalui hasil karya-karya mereka. Acara Creator Day ini juga sebagai rangkaian dalam acara 20 Tahun berdirinya School Of Design BINUS UNIVERSITY. Creator Day memiliki tag lineSee What We Create For Change” yang memiliki arti yaitu sebagai content creator muda, mereka harus menciptakan berbagai karya yang bisa mengubah dunia, khususnya Indonesia kearah yang lebih baik.

    Acara Creator Day dilaksanakan pada 27 Februari 2020, mulai dari jam 08:00 pagi sampai 14:00 siang di BINUS @Alam Sutera. Rangkaian acara Creator Day ini sangat menarik, seperti Art Exhibiton yang menampilkan berbagai karya dari mahasiswa  Fakultas School Of Design BINUS UNIVERSITY sehingga bisa memotivasi para creator muda lainnya.  Lalu ada  creator talk yang membawa tema “We Create, We Change” yang bisa mendorong minat para content creator untuk memulai idenya dan juga mewujudkannya. Selain itu, para narasumber yang mengisi acara talkshow nya sendiri merupakan orang-orang yang expert dalam dunia content creator seperti Faza Ibnu Ubaidillah (pembuat Si Juki), Hatch Film (pembuat So-Yam, Short Animation) dan juga George Timothy (director and producer film) yang pastinya karya mereka ini sudah diakui oleh semua orang dan memiliki dampak positif pada kehidupan kita serta  tak lupa sesi QnA agar para content creator muda juga bisa tahu tips dan trik dari para narasumber dalam membuat sebuah karya.

    Dengan diadakannya acara Creator Day, diharapkan para content creator muda bisa terus bersaing di industri kreatif, serta dapat melakukan perubahan yang nyata terhadap lingkungan sekitar, bahkan Indonesia dan menjadi solusi dalam setiap permasalahan sosial yang ada.

    Kamu tertarik untuk belajar menjadi Creator?

    Yuk pelajari Program Studi pilihan dibawah ini :

    DKV New Media
    DKV Animasi
    DKV Creative Advertising
    Film
    Interior Design 
    Visual Communication Design

    For More Information :

    Follow IG : BINUS Alsut & BINUSUNIVERSITYOFFICIAL