Foto:  Prof. Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM RI memberikan Penghargaan Nusantara Awards kepada Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS University

Jakarta, 9 Mei 2024 – BINUS University meraih penghargaan Nusantara Award 2024 pada kategori Bidang “Pendidikan dan Promosi Budaya.” Perhelatan ini diadakan pada 9 Mei 2024, bertempat di Ballroom Hotel Raffles Jakarta.

Penghargaan diserahkan oleh Prof. Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM RI sekaligus Ketua Dewan dan Pembina Media Nawacita Indonesia dan diterima oleh Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA selaku Rektor BINUS University dan didampingi oleh George Wijaya Hadipoespito selaku Vice President of BINUS Higher Education.

Rektor BINUS University mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan ini, “Terima kasih kepada Nusantara Awards serta Manajemen Media Nawacita Indonesia. Atas nama Sivitas Academica Universitas BINA Nusantaramengucapkan terima kasih setinggi-tingginya. Penghargaan ini akan memotivasi mendorong pelestarian budaya nusantara melalui pendidikan demi Indonesia yang lebih baik,” ungkap Dr. Nelly.

“Sebuah kebanggaan BINUS University mendapatkan anugerah dan pengakuan Nusantara Award 2024. Semoga seluruh kegiatan yang sudah dilakukan BINUS University untuk melestarikan budaya Indonesia bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan agar bisa terus menginspirasi dan memberdayakan Binusian, khususnya mahasiswa agar menghargai dan melestarikan aset-aset budaya Nusantara,” tutur George.

Foto: Seluruh Penerima Award Kategori Institusi/Perusahaan berfoto bersama Menteri Hukum dan HAM RI dan Manajemen Media Nawacita Indonesia.

Nusantara Awards adalah penghargaan dan bentuk apresiasi dari Media Nawacita Indonesia kepada para insan dan instansi yang turut serta peduli dan melestarikan kekayaan Nusantara. Penghargaan ini dibagi menjadi 19 Kategori: 9 Kategori Perorangan, 9 Kategori instansi/ lembaga/ Perusahaan, dan 1 Kategori Favorit.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada para penerima penghargaan.  Terima kasih atas segala karya yang dilakukan dalam mempertahankan budaya Nasional Indonesia.  Penerima penghargaan terpilih tidak hanya prestasi, namun juga menjadi panutan bagi Nusa dan Bangsa. Semoga penerima award dapat terus mengangkat dan memajukan budaya Indonesia,” pungkas Prof. Yasonna dalam sambutannya.

Perhelatan Nusantara Award 2024 turut dimeriahkan penampilan dari BeeLintang yang mempersembahkan beberapa lagu daerah Indonesia secara medley. Beelintang adalah kelompok musik kolintang  yang beranggotakan mahasiswa, dosen, karyawan, hingga alumni. Kiprah BeeLintang menjadi salah satu penilaian dalam Nusantara Award 2024.

BeeLintang memiliki misi untuk lebih memperkenalkan dan melestarikan alat musik Kolintang, terutama di kalangan generasi muda Binusian yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.