Sebagai mahasiswa, kamu punya kewajiban untuk belajar. Namun, belajar terus-menerus tentu akan membuat jenuh, bosan, dan stres, bukan? Meski belajar itu sangat penting, kamu juga perlu beristirahat. Jika ada waktu luang, kamu bisa refreshing sejenak dengan mengunjungi 5 kafe hits yang ada di sekitar kampus.

Di mana saja? Berikut 5 kafe hits di sekitar BINUS @Kemanggisan yang telah kami rangkum spesial untuk kamu.

  • Toko Kopi TUKU Kemanggisan

Toko kopi yang disebut sebagai pionir dari tren es kopi susu gula aren ini pertama kali membuka outlet-nya di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Kini, Kopi TUKU telah hadir di daerah Kemanggisan dengan berbagai menu mulai dari Es Kopi Susu Tetangga hingga menu-menu non-kopi seperti Matcha dan Red Velvet. Kopi viral ini bisa kamu nikmati dengan harga yang cukup ramah untuk kantong mahasiswa dan memiliki suasana kafe yang cozy.

5 Kafe Hits: Kopi Tuku

  • Flash Coffee Syahdan

Toko kopi yang memiliki ciri khas warna kuning dan merah muda cerah ini sekarang telah hadir di Kemanggisan, tepatnya di sebelah kampus Syahdan BINUS UNIVERSITY. Flash Coffee merupakan salah satu toko kopi yang unik karena dikenal sebagai startup coffee chain berbasis teknologi dengan model model grab-and-go. Flash Coffee cocok untuk mahasiswa yang butuh refreshing sejenak di tengah jadwal yang padat.

5 Kafe Hits: Flash Coffee

  • Kopi Chuseyo

Bagi kalian penggemar K-Pop, kalian pasti tidak asing dengan kata `Chuuseyo`. Kata `Chuseyo` sendiri dalam bahasa Indonesia berarti `tolong berikan saya` pada saat memesan makanan atau minuman. Kopi Chuseyo adalah bisnis kopi ala Korea karena mengambil tema Korean Pop atau K-Pop dan dikenal sebagai “Satu-satunya Tempat Kumpul K-Pop di Indonesia”. Kopi Chuseyo sangat cocok untuk kalian para mahasiswa, sekaligus penggemar K-Pop!

  • Kopi Kenangan x Chigo Ruko Rawa Belong

Kopi hits satu ini tentunya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Tersebar di seluruh Indonesia dengan ratusan cabang, Kopi Kenangan juga hadir di Kemanggisan, lho! Kerennya lagi, tidak hanya kopi, kamu juga bisa refreshing sambil menikmati aneka menu Chigo, yakni ayam goreng dengan 7 pilihan saus dan 5 pilihan sambal dalam satu tempat yang sama di Kopi Kenangan. Kafe hits ini sangat cocok untuk kamu yang mau nongkrong bareng dengan teman-teman selepas mengikuti kelas perkuliahan.

  • Kopi di Bawah Tangga Palmerah

Nah, buat para mahasiswa yang ingin membeli kopi saja tanpa nongkrong, atau coffee-to-go, Kopi di Bawah Tangga merupakan pilihan yang tepat. Kedai kopi milik artis Nino Fernandez ini juga hadir dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa, dengan aneka pilihan kopi yang unik. Menu-menu unik yang bisa kamu pilih antara lain Kopi Susu Jahe, Kopi Susu Kampung, Kopi Susu KitKat, hingga minuman non-kopi seperti Kunyit Asam, Jahe Madu, dan Milo Gandum.

Nah, itu dia 5 kafe hits yang bisa kamu kunjungi di sekitar Kampus Kemanggisan BINUS UNIVERSITY untuk refreshing sejenak di sela-sela kesibukan kegiatan perkuliahanmu! Kafe mana nih yang jadi favorit kamu?