Sudah jadi rahasia umum jika pada situasi tertentu, mahasiswa BINUS@Malang harus rela menggarap tugas hingga larut. Itu sebabnya, mencari suasana dan tempat baru kadang kala dibutuhkan agar pikiranmu tak penat. 

Sebagai salah satu pusat menimba ilmu, Malang punya sejumlah kafe yang bisa kamu gunakan untuk mengerjakan tugas pada malam hari. Selain punya sajian kopi dan makanan yang enak-enak, beberapa di antaranya juga buka 24 jam sehingga kamu tak perlu khawatir diburu waktu. 

Berikut adalah lima rekomendasi coffee shop Malang yang bisa kamu kunjungi untuk mengerjakan tugas, melakukan rapat, diskusi, maupun sekadar nongkrong. 

  • Kriwul Coffee and Pool 

Binus @Malang
Sumber : Brisik

 

Mengerjakan tugas di Kriwul Coffee and Pool jadi makin nyaman sebab bukan hanya wifi gratis atau sajian makanan dan minuman ringan yang bisa kamu dapatkan di sini. Hadir dengan konsep berbeda, Kriwul Coffee and Pool juga dilengkapi dengan area biliar di lantai dua. Lokasinya ada di Jalan Sunan Kalijaga No. 2, Dinoyo, Malang. Dekat dengan banyak kampus, tak heran jika tempat nugas ini jadi langganan mahasiswa. 

Untuk harga, tak perlu cemas. Sekalipun tanggal tua, kamu bisa datang ke sini dan memesan aneka menu mulai dari hargaRp5 ribu. 

 

  • 7Chicken Resto & Cafe

Binus @Malang
Sumber : Wisata Oke

 

7Chicken Resto & Café dapat menjadi alternatif tempat mengerjakan tugas yang lengkap. Berkonsep semi-fast food, ada 7Chicken Resto & Café terdiri atas tiga lantai yang memiliki peruntukan berbeda. 

Pada lantai pertama, kamu bisa memesan menu makanan olahan ayam goreng untuk mengobati lapar. Nah, beranjak ke lantai dua, kamu dapat menemukan kafe untuk menikmati menu kopi sembari nongkrong atau mengerjakan tugas. Adapun lantai tiga menjadi lokasi paling ideal untuk menggarap tugas, bahkan bekerja. Pasalnya, di lantai tiga, kamu dapat menemukan meeting room dan coworking space. 

Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No. 22, Malang, 7Chicken Resto & Café terbilang sudah menyediakan fasilitas lengkap untuk beragam kebutuhan. Tempatnya nyaman, buka 24 jam, dilengkapi dengan pencahayaan terang, wifi gratis, dan yang paling penting: stopkontak. 

 

  • Café Camilo 

Binus @Malang
Sumber : Wisata Malang Ku

 

Buka 24 jam, Café Camilo atau Warung Nakamo dapat jadi lokasi mengerjakan tugas bagi kamu BINUSIAN Malang yang tinggal di dekat Jalan Joyo Agung, Merjosari, Malang. Lokasinya rimbun dan teduh sebab dikelilingi pepohonan jati. Ketika malam, pemandangannya jauh lebih indah karena lampu taman yang menghiasi area ini akan mulai dinyalakan. Oh ya, selain punya menu murah dan lezat, Café Camilo dilengkapi fasilitas wajib bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas, yaitu wifi gratis dan stopkontak. 

 

  • Kopi Studio 24

Binus @Malang
Sumber : Brisik

 

Dengan kisaran harga makanan dan minuman mulai dari Rp6 ribu, kamu dapat mengerjakan tugas sembari menikmati varian menu kopi, plus camilan favorit di Kopi Studio 24, yakni kue pancong dengan aneka topping. Kafe ini dilengkapi dengan wifi gratis, stopkontak, serta tempat nyaman dan ber-AC. Cocok banget sebagai tempat diskusi, mengerjakan tugas, atau sekadar nongkrong di akhir pekan. 

    

  • Otreb Kedai Kopi

Binus @Malang
Sumber : We are Mania

 

Lokasinya ada di Jalan Kalpataru, Jatimulyo, Malang. Kabarnya, Otreb Kedai Kopi punya satu menu kopi andalan, yaitu Kopi Giras khas Gresik. Nah, selain mengerjakan tugas, kafe ini juga cukup ramai sebab sering kali dijadikan lokasi nonton bareng (nobar) sepak bola maupun Moto GP. 

Setelah membaca artikel ini, kamu mahasiswa BINUS@Malang tentu sudah mendapat gambaran lokasi mana saja yang bisa kamu datangi untuk mengerjakan tugas ketika sudah penat di rumah atau indekos. Jangan lupa bagikan lima rekomendasi ini ke teman-temanmu, ya. Siapa tahu kamu bisa ramai-ramai mengerjakan tugas sembari nongkrong dan bersantai di sana!