Jurnal elektronik di Indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Namun, pesatnya perkembangan tersebut tidak diimbangi dengan kualitas dari tata kelola jurnal sesuai standar dan naskah yang diterbitkan. Peningkatan kualitas dan kuantitas jurnal terakreditasi dan bahkan bereputasi internasional ini menjadi sesuatu yang penting dalam rangka menjadi world class research. Media publikasi ilmiah juga perlu dikembangkan agar artikel-artikel yang dihasilkan dari riset-riset tersebut tidak semuanya diterbitkan di jurnal yang ada di luar negeri saja, tetapi juga didiseminasi di jurnal-jurnal yang diterbitkan di Indonesia.
Di sisi lain, peningkatan aksesibilitas website jurnal-jurnal ilmiah menjadi sangat penting pada era global saat ini, terutama jurnal-jurnal di @bsn_sni yang terakreditasi nasional maupun jurnal-jurnal nasional yang belum terakreditasi dan rintisan jurnal bereputasi internasional. Bagaimana strategi dan regulasi pengelolaan jurnal menuju scopus didukung melalui penyediaan artikel ilmiah secara online di website masing-masing jurnal ilmiah ini dapat meningkatkan jumlah sitasi terhadap hasil-hasil karya yang dihasilkan?

Topik ini akan secara lengkap dibahas dalam #WebinarSeries yang hadirkan Dr. Lukman, S.T., M.Hum selaku Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah
Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual @kementerianristekbrin dan Prof. @tirtamursitama, S.Sos., M.M., Ph.D. selaku Vice Rector of Research and Technology Transfer @binusuniversityofficial sebagai pembicara, dipandu Dr. Meyliana Widjaja, S.Kom., M.M. Vice Rector Global Employability and Entrepreneurship @binusofficial.

Smart viewers, jangan lupa saksikan ya, hanya di @binustv http://www.binus.tv/live-streaming-event!

#webinar #webinars #seminaronline #seminarpendidikan #seminarnasional #seminarindonesia #infoseminar #talkshowindonesia #diskusi #diskusionline #diskusipublik #discussion #discussions #freediscussion #groupdiscussions #seminarkampus #seminargratis #seminarmahasiswa #acarakampus #eventkampus #kampusindonesia #kampusterbaik #kampusfavorit #infokampus #binus #binusian #binustv #binusuniversity #smartviewers