Intip Fasilitas BINUS @Bandung, Pengalaman Kuliah Lebih Optimal!

Memilih kampus tujuan perlu banyak pertimbangan. Selain biaya dan kurikulum, kamu juga perlu menimbang fasilitas apa saja yang bakal diperoleh. Pasalnya, fasilitas akan membantumu mencapai tujuan studi lebih optimal. BINUS memahami betul faktor ini. Karena itu, setiap kampus BINUS UNIVERSITY dirancang dengan berbagai fasilitas terbaik guna membantu setiap mahasiswa belajar dan meraih hasil studi secara maksimal, tak terkecuali kampus BINUS UNIVERSITY @Bandung.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari kampus atau berencana melanjutkan pendidikan di BINUS UNIVERSITY @Bandung, yuk, cari tahu fasilitas apa saja yang bakal tersedia untukmu! 

1. Ruang Admisi dan Atrium

Fasilitas pertama yang akan kamu temui pertama di gedung kampus BINUS UNIVERSITY @Bandung adalah ruang admisi dan atrium. Seperti namanya, kamu bisa memperoleh berbagai informasi mengenai kampus dan perkuliahan di area ini. Setiap harinya akan ada petugas yang siap membantumu memperoleh info berkaitan dengan studi di kampus sehingga kamu tak perlu tertinggal update berita perkuliahan.

Area ini juga dilengkapi berbagai ruangan untuk meeting atau yang juga bisa digunakan sebagai ruang diskusi. Adapun ruang admisi dan atrium luas ini akan langsung kamu temui begitu memasuki bangunan BINUS UNIVERSITY @Bandung yang berada di lantai 4 gedung.

2. Ruang Belajar

Kenyamanan belajar kelas mempunyai pengaruh besar terhadap kenyamanan sekaligus produktivitas mahasiswa dalam belajar. Karena itu, BINUS UNIVERSITY @Bandung menata ruang belajar sedemikian rupa agar tiap mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan maksimal. Dengan demikian, pembelajaran yang terjadi dapat benar-benar diikuti dengan baik oleh tiap individu.

Ruangan belajar BINUS UNIVERSITY @Bandung mempunyai banyak bukaan. Adanya cahaya alami matahari yang menembus kaca luas tak cuma membuat pandangan jadi lebih nyaman, tetapi juga menyehatkan.

Kampus BINUS @Bandung mempunyai dua jenis ruang belajar, yakni ruang kelas dan ruang diskusi. Seperti namanya, ruang kelas digunakan untuk kegiatan belajar mengajar yang melibatkan mahasiswa dan dosen sebagaimana pembelajaran biasanya. Sementara itu, ruang diskusi merupakan ruang khusus yang dapat dimanfaatkan mahasiswa BINUS untuk melakukan diskusi mandiri.

3. Laboratorium

Fasilitas BINUS UNIVERSITY @Bandung ini selaras dengan tujuan BINUS untuk mencetak alumni yang berdaya saing global. Tak cuma mempunyai pemahaman teori yang baik, lulusan BINUS juga diharapkan memiliki keterampilan nyata sesuai bidang studi yang ditempuh.

Jumlah laboratorium BINUS @Bandung cukup beragam menyesuaikan bidang studi yang ditawarkan. Kamu akan menemukan Laboratorium Komputer yang dipenuhi perangkat Mac, Laboratorium Fotografi dengan berbagai kelengkapan pendukung, Laboratorium Gambar, hingga Ruang Audio Visual. Alhasil, kamu bisa menuangkan gagasan dan konsep yang dipunyai menjadi suatu karya di laboratorium ini.

4. Perpustakaan

Tentunya BINUS UNIVERSITY @Bandung juga punya perpustakaan sebagai fasilitas bagi para civitas akademika terutama mahasiswa. Di Library and Knowledge Center ini, kamu akan menemukan koleksi buku dan literatur yang cukup lengkap. Kamu dapat mempelajarinya selagi berada di perpustakaan maupun meminjamnya pulang sesuai ketentuan yang berlaku.

Adapun koleksi di Library and Knowledge Center ini juga mencakup karya ilmiah BINUSIAN dalam berbagai format seperti laporan penelitian, artikel, skripsi, tesis, hingga disertasi yang bisa kamu jadikan referensi saat mengerjakan tulisan ilmiah. Ruangan perpustakaan ini pun sudah dilengkapi bangku dan meja yang bisa kamu pakai saat membaca atau mengerjakan tugas. 

Di samping empat fasilitas BINUS UNIVERSITY @Bandung di atas, kamu akan menemukan beberapa lainnya seperti kantin, toilet, musala, dan sebagainya. Oh ya, lokasi BINUS @Bandung juga cukup strategis dan bahkan bersebelahan dengan Mall Paskal Bandung. 

Nah, itulah beberapa fasilitas kampus BINUS @Bandung yang bisa kamu nikmati untuk mendukung aktivitas belajar dan mencapai prestasi maksimal. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, jadi bagian BINUSIAN @Bandung yang berdaya saing global sesuai minat studi yang relevan dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa mendatang!