Dunia investasi kian dinamis dengan kehadiran aset kripto dan tren GameFi, DeFi, hingga NFT. Hal ini dibuktikan melalui antusias ratusan mahasiswa yang menghadiri seminar iTALK BINUS UNIVERSITY yang berkolaborasi bersama digitalexchange.id dengan topik “Strategi Investasi Jangka Panjang untuk Generasi Muda” pada Senin, 6 Mei 2024 di Aula 800, Anggrek Campus, BINUS @Kemanggisan. Kesuksesan seminar  ini tentunya dilengkapi oleh para pembicara yang telah sukses di dunia investasi, seperti Alessandro C. Leonardo – Business Development Manager digitalexchange.id, Hida Aldric, S.H. – CEO Mashida Token, hingga Alby Matthew – Utopia Community Lead.

Seminar ini memberikan banyak pengetahuan mengenai Web3, yang diharapkan sebagai visi masa depan internet. Meskipun komunitas Web3 masih terbilang kecil, hal ini justru menjalin ikatan yang erat antar sesama penggunanya. Selain Web3, para mahasiswa BINUS UNIVERSITY pun juga mempelajari GameFi, salah satu fitur Web3 yang memungkinkan kita tidak hanya bermain game, tetapi juga menghasilkan uang seperti STEP’N dan PIXELS. Tidak hanya itu, mahasiswa juga mempelajari NFT, termasuk fungsinya hingga manfaatnya dibandingkan dengan aset tradisional. Para mahasiswa juga mendapatkan wawasan mengenai sejarah dunia kripto, cara kerjanya, peluang investasi, hingga strategi investasi yang tepat.

Tidak hanya informatif, seminar ini juga interaktif dalam memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi para mahasiswa. Beberapa mahasiswa BINUS UNIVERSITY pun diberikan banyak kesempatan untuk berinteraksi langsung untuk menanyakan tips berinvestasi hingga sharing pengalaman investasi. 

‘Do your own research’, lakukanlah research sebelum melakukan investasi. Jangan terlalu fokus untuk meraih keuntungan, tapi fokuslah terhadap manajemen risikonya terlebih dahulu”, ujar Business Development Manager digitalexchange.id, Alessandro C. Leonardo.

Melalui seminar iTALK ini, BINUS UNIVERSITY berupaya untuk terus meningkatkan relevansi pendidikan dengan industri yang semakin berkembang, salah satunya dalam investasi. Sehingga diharapkan lulusan BINUS UNIVERSITY siap mengikuti perkembangan dunia investasi di masa depan.