Jakarta, 29 Mei 2024 – Kini kreativitas dan skillset masa depan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah kegiatan inspiratif bagi para generasi muda kreatif untuk membangkitkan kembali semangat kreativitas dan membekali diri agar siap bersaing di lingkungan yang dinamis.

BINUS UNIVERSITY bersama Urban Republic memahami kebutuhan tersebut dan berupaya menghadirkan solusi melalui workshop khusus yang dilengkapi berbagai Lifestyle Gadget dari Urban Republic untuk membantu kreativitas dan produktivitas Mahasiswa melalui topik “Restarting UR Creativity, Maximizing UR Future Skills”. Acara ini diadakan secara on-site dan limited seat di Faculty Lounge, Lantai 8, Kampus Anggrek, BINUS @Kemanggisan.

Urban Republic adalah Lifestyle Gadget Store yang menghadirkan kemudahan berbelanja Lifestyle Gadget yang original dan terlengkap. Urban Republic merupakan retail multi-brand yang dimiliki oleh Erajaya Active Lifestyle di bawah naungan Erajaya Group yang juga menaungi ERAFONE & IBOX. Saat ini, Urban Republic sudah tersebar hingga lebih dari 57 toko di seluruh Indonesia.

Head of Program Mass Communication, Dr. Muslikhin, S.Pd., M.I.Kom juga memberikan sambutan yang inspiratif. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa di era digital ini semakin banyak perangkat atau tools yang bisa digunakan dan tools-tools tersebutlah yang akan membantu kebutuhan ide-ide kreatif para content creator.

Pada workshop kali ini, Urban Republic memberikan pengalaman langsung dari pakar industrinya, Gerry Girianza. Beliau adalah seorang Food and Travel Content Creator. Pada kesempatan kali ini Gerry Girianza melakukan sharing session mengenai kehidupannya sebagai content creator di dua bidang, food dan travel. Beliau juga berbagi cerita tentang awal mula perjalanan menjadi Content Creator, hingga tips-tips selama berkarya sebagai content creator.

Tidak hanya penjelasan, selama acara para Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan cara pembuatan konten menggunakan sebuah tools, Capcut. Praktik ini juga dibantu oleh para trainer Urban Republic yang telah berpengalaman agar Mahasiswa dapat mengeksplorasi dan mengembangkan potensi kreatif yang bisa dipraktikkan di dunia kerja nantinya.

“Bagi kalian yang ingin terjun ke dunia content creator, teruslah berkarya dan ciptakan banyak konten. Jangan ragu untuk terus mencoba hingga ada satu konten yang viral, karena kunci utama menjadi top content creator adalah konsistensi dan fokus,” ujar Gerry Girianza kepada 60 mahasiswa yang hadir dalam acara workshop.

Workshop ini tentunya menjadi platform BINUS UNIVERSITY untuk mendukung dan mempersiapkan mahasiswanya dalam memulai karirnya lebih awal. BINUS UNIVERSITY juga akan selalu berupaya untuk terus meningkatkan relevansi pendidikan dengan industri yang semakin berkembang, salah satunya dalam dunia kreatif. Sehingga diharapkan lulusan BINUS UNIVERSITY siap mengikuti dan membantu mengembangkan dunia kreatif di masa depan.