6 Alasan Jurusan Fashion BINUS adalah Pilihan yang Tepat Untukmu

Industri fashion di Indonesia adalah industri yang berkembang pesat. Industri fashion sendiri merupakan salah satu penyumbang ekspor terbesar dan penggerak ekonomi di Indonesia. Ada lebih dari 3,7 juta pekerja di industri tekstil dan industri fashionTentunya, hal ini membuat jurusan fashion di perguruan tinggi menjadi jurusan yang menarik untuk dipelajari. Nah, buat kamu yang tertarik untuk memasuki dunia mode, BINUS @Alam Sutera menawarkan program fashion yang patut kamu coba. 

Simak 6 alasan berikut ini, mengapa program Fashion di BINUS UNIVERSITY layak kamu pilih.

  • Terakreditasi

Ada dua program fashion di BINUS UNIVERSITY, yaitu Fashion Management dan Fashion Design. Kedua jurusan ini sama-sama telah berakreditasi Unggul. Durasi programnya sendiri adalah 4 tahun dan kamu akan mendapatkan gelar sarjana ketika berhasil menyelesaikannya.

  • Pengajar Berpengalaman dan Profesional

Jurusan fashion di BINUS University memiliki pengajar yang berpengalaman dan terampil dalam industri fashion. Mereka tidak hanya membawa pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang berharga yang dapat kamu manfaatkan selama masa studi.

  • Program yang Fleksibel

Program Fashion di BINUS UNIVERSITY menawarkan studi yang fleksibel dan terpersonalisasi sesuai kebutuhan kamu. Ada beberapa pilihan peminatan dan jalur studi yang bisa dipilih mahasiswa sesuai area fashion yang diminati, seperti immersion trip, double degree, belajar di luar negeri, atau sertifikasi.

Mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk bekerja langsung di industri mode dan bekerja sama dalam tim bersama profesional dan perusahaan-perusahaan mitra. Hal ini tentunya memberikan mahasiswa fashion BINUS UNIVERSITY pengalaman kerja nyata dan mengembangkan keahlian profesional untuk karier mereka kelak.

  • Fasilitas yang Mumpuni

Memiliki misi menjadi program fashion berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY sangat serius dalam menyediakan fasilitas belajar mahasiswanya. Jurusan Fashion di BINUS UNIVERSITY memiliki fasilitas ruang pembuatan pola, ruang menjahit, studio desain mode, dan silk screen printing room.

  • Mitra di Industri Mode

Koneksi adalah hal yang penting dalam industri mode, hal ini pun disadari penuh oleh BINUS UNIVERSITY. Sehingga jurusan Fashion di BINUS UNIVERSITY pun menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholder di dunia industri mode.

Beberapa mitra yang bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY yaitu Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, MAP, Dior, Louis Vuitton, Jakarta Fashion Week, YKK, Holli’ Internation, dan brightspot.

  • Alumni yang Sukses

Salah satu pencapaian sebuah jurusan bisa dilihat dari seperti apa kesuksesan alumninya. Jurusan Fashion BINUS UNIVERSITY sendiri telah memiliki alumni-alumni yang menunjukkan kualitas terbaiknya di industri fashion baik dalam maupun luar negeri.

Karier yang ditempuh alumni-alumni program Fashion di BINUS UNIVERSITY ini bervariasi. Ada yang menjadi penata gaya, hubungan masyarakat, desainer fashion, dan ada pula yang mengembangkan brand-nya sendiri.

Di BINUS UNIVERSITY, kamu tidak hanya akan belajar mengenai teori, tetapi juga praktik langsung di dunia industri. Hal ini tentunya akan memberikan kepercayaan diri pada mahasiswa BINUS UNIVERSITY untuk terjun ke industri selepas kelulusan nanti.

BINUS UNIVERSITY sendiri juga memfasilitasi mahasiswanya yang ingin mengembangkan usahanya sendiri dengan adanya fasilitas inkubator start-up. Proyek kolaborasi bersama desainer dan jenama profesional tentunya juga akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi seorang mahasiswa jurusan Fashion.

Selain itu juga, di BINUS University 2,5 Tahun kuliah bisa langsung gapai kariermu, sehingga kamu juga bisa membekali diri kamu dengan mulai lebih awal menentukan kariermu dengan enrichment program. 

Hal ini dimungkinkan karena sistem ini mengembangkan kemampuan siap-terap mahasiswa dengan melalui enrichment program yang akan dijalani mahasiswa dengan memilih salah satu dari tujuh track yang tersedia, seperti internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study.

Nah itu dia 6 alasan mengapa jurusan Fashion di BINUS @Alam Sutera adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin terjun ke dunia fashion. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai jurusan ini, kamu bisa cek di sini. Semoga bermanfaat!