Alasan Desain Interior BINUS UNIVERSITY Jadi Jurusan Kuliah Andalan

Desain Interior di BINUS UNIVERSITY menjadi salah satu jurusan kuliah favorit. Salah satu alasannya karena prospek karier yang menjanjikan.

Kalau mendengar kata interior design atau desain interior, apa yang terlintas di pikiranmu? Apakah seseorang yang mengatur tata letak suatu ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan ruang tamu? Kalau iya, sepertinya semua orang juga bisa melakukan hal ini, ya?

Sebenarnya, seorang desain interior tidak hanya mendekorasi suatu ruangan sehingga menjadi lebih estetik dan proporsional. Profesi satu ini menuntut seseorang untuk dapat menghasilkan elemen interior yang tujuannya untuk menambah keindahan, rasa nyaman, aman, dan kepuasan dari pihak yang memakai ruangan tersebut. 

Alasan Desain Interior BINUS UNIVERSITY Menjadi Jurusan Andalan

Singkatnya, interior design adalah gabungan antara ilmu dan seni yang bertujuan untuk memahami berbagai kebiasaan dari manusia di dalam ruang. Tujuan utamanya adalah supaya terbentuk sebuah ruangan yang fungsional dan efisien pada bangunan yang sudah didesain oleh seorang arsitek.

Menariknya, beberapa waktu terakhir, Interior Design sedang menjadi salah satu jurusan andalan dengan peminat yang tinggi, tak terkecuali di BINUS UNIVERSITY. Berikut beberapa hal yang menjadi alasannya: 

  • Bekal keahlian yang mumpuni

Karena desain interior punya kaitan yang erat dengan estetika dan seni, BINUSIAN yang belajar di jurusan ini akan dibekali dengan berbagai keahlian. Kamu harus menjadi seseorang yang punya kreativitas tinggi, bisa menjalin komunikasi dengan baik, percaya diri, dan mudah beradaptasi pada setiap kondisi. 

Tidak hanya itu, kamu juga dituntut untuk memiliki keahlian memecahkan masalah yang baik, mampu bernegosiasi, dan bekerja dengan optimal baik secara tim maupun individu serta cermat dan teliti dalam mengelola keuangan. Sebab, nantinya kamu akan bertemu dengan banyak klien dan harus mengelola anggaran mereka dengan baik. 

  • Mata kuliah yang seru

Selain pembekalan skill, kamu juga mempelajari mata kuliah yang seru di jurusan Interior Design BINUS UNIVERSITY. Tak hanya mata kuliah dasar seperti Pancasila, Kewarganegaraan, dan Agama, kamu nantinya akan belajar khusus untuk desain interior. 

Misalnya, mata kuliah Sense of Design, Interior Drawing, Interior Technical Drawing, Interior Design I: Residential, Furniture Design I: Residential, Interior Design II: Retail, Furniture Design II: Retail, Computer 2D Drawing, Design History Studies, Building Component Theory and Regulation, Commercial and Hospitality Design, Furniture and Interior Design Accessories. 

  • Prospek karir yang menjanjikan

Alasan lain mengapa kamu harus kuliah di jurusan Interior Design BINUS UNIVERSITY adalah prospek karirnya yang pasti menjanjikan. Ada banyak sekali peluang karir yang bisa kamu pertimbangkan sesuai dengan minat dan prospeknya di masa mendatang. Beberapa pilihannya adalah: 

  • Home Accessories Designer.
  • Interior Design Consultant.
  • Lighting Designer.
  • Interior Design Contractor.
  • Visual Merchandiser.
  • Exhibition Designer.
  • Manufacturer of Interior Accessories.
  • Furniture Design.

Selain itu, kalau kamu senang berbisnis atau berencana menjadi seorang wirausaha, bergelut di bidang properti atau bisnis furniture juga tak kalah menarik. Beberapa rekomendasi karir lainnya untuk lulusan jurusan ini termasuk menjadi tenaga pengajar (dosen atau guru) dan pekerja lepas di bidang desain interior. 

Itu tadi beberapa alasan mengapa Interior Design BINUS UNIVERSITY menjadi salah satu jurusan desain dengan peminat yang tinggi. Selain itu, setiap BINUSIAN akan dibekali dengan kemampuan perencanaan, presentasi, dan desain interior yang mengarah pada konsep Local Value, Technology, dan Sustainable Design.

Tak hanya itu, BINUSIAN di jurusan Interior Design BINUS UNIVERSITY di Kampus Kemanggisan juga mendapat pengetahuan tentang menyusun konsep desain yang menarik, penggunaan aplikasi desain yang canggih, dan pemanfaatan teknologi terkini yang mendukung aspek desain interior. Tak melulu menjadi pekerja profesional, kamu pun bisa memilih untuk menjadi pebisnis yang sukses di sini.

Tidak kalah pentingnya, BINUSIAN akan dipersiapkan menjadi lulusan yang siap menghadapi persaingan di dunia kerja, baik itu untuk skala nasional maupun global, melalui berbagai program kuliah yang menarik. Jadi, apakah kamu tertarik untuk belajar lebih dalam lagi tentang desain interior? Dapatkan semua ilmu dan keahlian yang kamu butuhkan di BINUS UNIVERSITY! Yuk, daftarkan dirimu sekarang!