Jakarta, 1 Maret 2024 – BINUS University menerima kunjungan dari 20 Pimpinan Perguruan Tinggi Jerman dan lebih dari 18 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan pada (01/03) di BINUS @Senayan JWC Campus ini bertajuk, “Rectors Matchmaking between German Universities and Indonesian Universities.”

Dalam sambutannya, Rektor BINUS UNIVERSITY, Dr. Nelly, S.Kom, M.M., CSCA menyatakan antusiasmenya pada acara ini. “Kita akan saling bertukar informasi yang akan mendorong best practices serta pengembangan peluang pendidikan yang inovatif untuk bersama-sama mencapai tujuan memberikan dampak pada masyarakat, hal ini sejalan dengan visi kami, ‘a world-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation,” tuturnya.

“Pertemuan ini tidak hanya akan menjalin kolaborasi yang lebih kuat namun juga mendorong pertumbuhan sektor pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kedua negara,” imbuh Dr Nelly.

Kegiatan diawali oleh ramah-tamah dan dilanjut pada kegiatan inti, diskusi antara perguruan tinggi Indonesia dan Jerman mengeksplorasi potensi kolaborasi melalui dan tidak terbatas pada joint projects, research initiatives, hingga mobility programs.

Jerman dan negara-negara tetangga di Eropa menawarkan peluang menarik bagi komunitas BINUSIAN. Proyek yang ada dan kegiatan inovatif di masa depan tidak hanya akan mendorong pengembangan pribadi mahasiswa, namun juga memperdalam pemahaman budaya dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia yang semakin saling terhubung.

***