Apresiasi atas kinerja terbaik dari yang terbaik selama Tahun 2023

Kamis, 1 Februari 2024 – BINUS University mendapat 12 penghargaan dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Tahun 2024. Bertempat di Grand Chapel, Universitas Pelita Harapan, perhelatan tahun ini memiliki tema Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global Dalam Implementasi Permendikbudristek No.53 tahun 2023.

Sebelas kategori penghargaan yang diperoleh BINUS University tersebut adalah:

  1. Platinum Winner – Perguruan Tinggi Swasta dengan Kinerja Luar Biasa Tahun 2023
  2. Platinum Winner – Perguruan Tinggi Swasta dengan Kontribusi Penelitian Terbaik Tahun 2023
  3. Platinum Winner – Perguruan Tinggi Swasta dengan Pengabdian Masyarakat Terbaik Tahun 2023
  4. Gold Winner – Perguruan Tinggi Swasta dengan Peraih Guru Besar Terbanyak Tahun 2023
  5. Gold Winner – Perguruan Tinggi Swasta dengan Kualitas Akademik Terbaik Tahun 2023
  6. Silver Winner – Perguruan Tinggi Swasta dengan Metode Pembelajaran Terinovatif Tahun 2023
  7. Silver Winner – Perguruan Tinggi Swasta dengan Infrastruktur Terbaik Tahun 2023
  8. Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Unggul
  9. Perguruan Tinggi Swasta yang Telah Memiliki Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual
  10. Profesor Termuda di lingkungan LLDikti Wilayah III saat menerima SK Profesor: Prof. Juneman Abraham menerima gelar Profesor pada usia 39 tahun.
  11. Dosen dengan Score Publikasi SINTA Tertinggi: Bens Pardamean
  12. Dosen dengan Score Publikasi SINTA Tertinggi: Agung Purnomo

Penghargaan diberikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III DIKI Jakarta, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc. dan diterima oleh Rektor BINUS University, Dr. Nelly, S.Kom., M.M. yang didampingi Vice Rector Academic Development BINUS University, Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E, M.M.

“Sebuah kebanggaan atas berbagai penghargaan yang diberikan LLDIKTI Wilayah III kepada BINUS University. Ini merupakan apresiasi atas dedikasi BINUS University dalam hal penyelenggaraan pendidikan dan akan terus ditingkatkan ke depannya, sebagai komitmen dalam membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan”, tutur Dr. Nelly.

(RAKORDA) LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Tahun 2024 ini mengusung tema visioner yang bertujuan mendorong seluruh Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi guna bersaing di kancah internasional.

“Ke depan kita harus terus berkolaborasi untuk merumuskan strategi yang dapat mengimplementasikan kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 secara efektif dan efisien yakni mewujudkan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang efektif, inklusif, dan adaptif sesuai dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga pendidikan tinggi dapat berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkelanjutan.” Ujar Bapak Toni dalam sambutannya.

Dalam acara ini, juga membahas berbagai pemaparan mengenai pembahasan langkah-langkah konkrit dari implementasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 dapat menjadi bekal bagi Perguruan Tinggi yang mengikuti acara Rakorda ini. Mulai dari topik Transformasi Standar nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi, Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global, hingga topik yang berkaitan dengan mewujudkan suasana kampus yang aman,kondusif, dan zero tindak kekerasan seksual.

***