Alasan Memilih Jurusan Hotel Management untuk Karier Masa Depan

Cukup banyak calon BINUSIAN yang tertarik mengambil jurusan Hotel Management di BINUS UNIVERSITY. Program ini dirancang untuk mencetak lulusan yang ahli dalam pengelolaan akomodasi dan jasa boga, serta cakap dalam manajerial di industri hospitality. Berbekal kurikulum yang tepat dan lengkap, kamu tentunya tidak akan memerlukan waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan selepas lulus kuliah. 

Keuntungan Mempelajari Hotel Management Untuk Masa Depan

Hotel Management sendiri merupakan ilmu yang mempelajari keterampilan, perencanaan, produksi, dan pengawasan terkait pengelolaan hotel atau penginapan. Jurusan ini merupakan perpaduan tepat antara aktivitas bisnis sehari-hari dengan fungsi layanan pelanggan. Selama kuliah di BINUS UNIVERSITY, kamu akan mempelajari banyak hal baru yang menarik.

Tak hanya itu, menguasai ilmu Hotel Management juga memberikan kamu banyak keuntungan. Adapun keuntungan tersebut, antara lain:

  • Mendapatkan Pengalaman Selama Praktik

Kuliah Hotel Management tak selalu teori, tetapi juga praktik. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan simulasi terkait pekerjaan di industri perhotelan. Misalnya: kamu akan berlatih sebagai manajer. Kamu harus bertanggung jawab dalam mengendalikan kegiatan operasional hotel sehari-hari.

Sebagai seorang manajer, kamu juga harus bisa menjaga kualitas layanan, mengawasi kinerja staf, mengelola anggaran dan keuangan, serta memastikan hotel memenuhi standar regulasi keselamatan. Kamu harus mampu merancang strategi tepat untuk menghasilkan keuntungan dan mencapai target keuangan yang telah ditetapkan. 

Tentunya keterampilan komunikasi, kepemimpinan, penyelesaian masalah, dan beradaptasi yang baik sangat dibutuhkan dalam menjalankan peran dan tanggung jawabmu sebagai seorang manajer hotel.

  • Peluang Kerja Luas

Pertumbuhan industri perhotelan dan hospitality secara tidak langsung memberikan kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan impian. Namun, perlu diingat bahwa tingkat persaingan di industri perhotelan cukup tinggi. Kamu harus memiliki wawasan luas, keterampilan bahasa asing yang mumpuni, dan menguasai seluk-beluk manajemen hotel untuk memenangkan persaingan.

Beberapa pekerjaan yang bisa kamu pilih selepas menyelesaikan studi di BINUS UNIVERSITY, seperti manajer hotel, biro wisata, maskapai penerbangan, restoran, konsultan perjalanan wisata, serta membuka bisnis penginapan atau yang masih berkaitan dengan hospitality. 

  • Gaji Besar

Gaji di industri perhotelan, perjalanan, dan pariwisata cukup menguntungkan secara finansial. Tentunya gaji tersebut belum termasuk tunjangan akomodasi, perawatan kesehatan, makanan, pakaian selama bertugas, potongan harga menginap, bonus tahunan, dan tunjangan hari tua. Tersedia juga jenjang karier yang dapat mendorong motivasimu untuk terus belajar dan menjadi yang terbaik. 

  • Kegiatan Selalu Menarik

Mengingat industri perhotelan bersinggungan langsung dengan pelanggan, kamu akan selalu bertemu dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Tentu hal ini sangat menarik karena secara tidak langsung kamu akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru setiap hari. 

  • Fleksibel

Peluang pekerjaan Hotel Management tidak terbatas dan sangat fleksibel. Kamu bisa bekerja di hotel dalam negeri, baik yang berdiri mandiri atau termasuk jaringan hotel skala internasional. Artinya, peluang kerja lulusan Hotel Management BINUS UNIVERSITY tersedia di berbagai belahan dunia. Tak heran sebagian orang memilih berpindah-pindah dari satu hotel ke hotel lain untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman.

Terjun di industri perhotelan juga memungkinkan kamu untuk bekerja di mana hotel berada. Bisa di kawasan wisata, perkotaan, atau justru pesisir di belahan dunia mana pun, tidak terbatas di Indonesia saja. Inilah mengapa sangat penting menguasai berbagai bahasa asing. 

Mengingat industri perhotelan adalah industri potensial yang terus berkembang, kamu bisa mempertimbangkan jurusan Hotel Management untuk mewujudkan impian di masa depan. Tak hanya menarik, mempelajari Hotel Management akan memberikan kamu wawasan baru dan membuka pandangan yang lebih luas.

Kamu tertarik? Jadilah BINUSIAN untuk mendapatkan banyak ilmu dari tenaga pengajar berkualitas, bertemu dengan BINUSIAN lain untuk memperluas jaringan, dan pengalaman selama kuliah yang berkesan. Tunggu apa lagi? Ayo, tumbuh dan berkembang lebih hebat bersama BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan!