School of Computer Science BINUS UNIVERSITY telah terakreditasi Internasional ASIIN yang berlaku selama 5 tahun (hingga 30 September 2029).

Akreditasi internasional ASIIN yang diberikan kepada 5 Program, yaitu:

  • Computer Science Jakarta (Kampus Kemanggisan, Alsut dan Bekasi),
  • Computer Science BINUS @Bandung,
  • Computer Science BINUS @Malang,
  • Master of Computer Science,
  • dan Doctor of Computer Science.

ASIIN (Akkreditierungsagentur fur Studiengange der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik), merupakan lembaga akreditasi berskala internasional untuk disiplin ilmu Engineering, Informatics, Natural Sciences and Mathematics. Selain itu, ASIIN merupakan lembaga akreditasi yang kredibel dan diakui oleh pemerintah Indonesia melalui Kepmendikbud RI Nomor 83/P/2020.

Akreditasi ini diberikan setelah serangkaian proses assessmen serta agenda visitasi yang berlangsung pada tanggal 3-4 Oktober 2023, di Kampus BINUS Anggrek. Adapun reviewer dari ASIIN yang hadir yaitu Prof. Heribert Vollmer & Prof. Andreas Schwill perwakilan dari Universitas, Mr. Christian Daniels perwakilan dari konsultan ASIIN, Bapak Wilfridus Handaya, S.T., M.Cs. perwakilan dari Industri, serta Bapak Kadek Gemilang Santiyuda, S.Kom., M.Cs. perwakilan dari Mahasiswa.

Akreditasi internasional ini merupakan salah satu dari pencapaian BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang menjalankan proses penyelenggaraan pendidikan dengan kualitas dan standar global.

***

Informasi terkait Akreditasi ASIIN, silakan kunjungi:
https://www.asiin.de/en/about-asiin.html