Pada tahun peringatan 100 tahun Walt Disney, BINUS UNIVERSITY menjalin kemitraan dengan The Walt Disney Company Southeast Asia untuk mengadakan sebuah masterclass yang sangat inspiratif. Acara ini menjadi landasan bagi lebih dari 600 mahasiswa dari School of Design BINUS yang datang untuk mendengar pembicara utama, Griselda Sastrawinata-Lemay, seorang Associate Production Designer di Walt Disney Animation Studios, yang berbagi pengalaman perjalanan kreatif di balik film “Wish.”

Griselda, seorang talenta asli Indonesia, telah memainkan peran penting dalam beberapa animasi Disney yang sangat ikonis, mulai dari kontribusinya sebagai seorang visual development artist dalam film yang dinominasikan di Academy Award® seperti “Moana.” Setelah itu, ia terus berkembang dalam departemen seni Disney yang ternama, memberikan andil dalam beberapa film animasi Disney yang kondang, termasuk “Frozen II,” “Raya and The Last Dragon,” “Encanto,” dan yang paling baru adalah film spesial peringatan 100 tahun Walt Disney, “Wish,” yang akan tayang di bioskop pada bulan November 2023.

Acara ini diselenggarakan di kampus BINUS @Kemanggisan, dan dihadiri oleh lebih dari 600 mahasiswa yang telah bermimpi besar untuk bekerja sebagai animator atau terlibat di industri kreatif. Di awal presentasinya, Griselda membagikan inspirasi dari pengalamannya sebagai Associate Production Designer di Walt Disney Animation Studios, memberikan semangat kepada para penyulam cerita, animator, dan kreator muda yang bercita-cita tinggi untuk mengejar karier di industri kreatif.

BINUS UNIVERSITY, khususnya School of Design BINUS UNIVERSITY, bersama dengan The Walt Disney Company Southeast Asia merasa bangga bisa menjadi tuan rumah untuk talenta kreatif Indonesia seperti Griselda Sastrawinata-Lemay. BINUS berharap melalui kisah suksesnya, para penyulam cerita, animator, dan kreator muda Indonesia akan semakin termotivasi untuk mengejar passion mereka dalam dunia animasi. Masterclass ini juga merupakan penghormatan atas kontribusi berharga dari talenta asal Indonesia seperti Griselda yang telah memberikan kontribusi dalam film-film animasi Disney yang dicintai di seluruh dunia.

BINUSIAN belajar tentang bagaimana proses inspirasi dan kreativitas berperan penting dalam pembuatan visual dan desain untuk film “Wish.” Mereka juga mendengarkan pengalaman berharga yang diperoleh Griselda dari proses kreatif tersebut, serta menerima tips-tips untuk mengoptimalkan potensi kreatif mereka agar dapat terlibat dalam dunia animasi yang luas di masa depan.

“Kehadiran Griselda pada acara hari ini adalah inspirasi bagi semua animator muda bahwa mencapai impian Anda bukanlah hal yang tidak mungkin. Komitmen kami di BINUS UNIVERSITY adalah memberikan pengalaman belajar terbaik kepada mahasiswa untuk mempersiapkan mereka sesuai dengan perkembangan industri. Oleh karena itu, saya harap yang hadir hari ini akan memanfaatkan kesempatan untuk belajar dari salah satu yang terbaik di bidangnya,” ungkap terima kasih dan harapan Prof. Dr. Tirta Nugraha Mursitama, Ph. D., Vice Rector, Collaboration & Global Engagement, Universitas BINUS.

Disney’s “Wish” sendiri adalah sebuah film komedi musikal yang akan membawa penonton ke kerajaan ajaib Rosas, di mana seorang tokoh idealis yang cerdas, Asha, membuat sebuah keinginan yang mengundang kekuatan kosmis untuk memberikan jawaban, sebuah bola kecil dari energi tak terbatas yang disebut Star. Bersama-sama, Asha dan Star harus menghadapi King Magnifico, penguasa Rosas, yang merupakan musuh terberat mereka. Mereka berusaha untuk menyelamatkan komunitas dan membuktikan bahwa ketika tekad seorang manusia yang berani berhubungan dengan keajaiban bintang, segala hal yang luar biasa bisa terjadi. Film ini memiliki suara aktor-aktor berbakat seperti Ariana DeBose sebagai Asha, Chris Pine sebagai Magnifico, dan Alan Tudyk sebagai Valentino, kambing kesayangan Asha. Film ini disutradarai oleh dua sutradara berpengalaman, Chris Buck (sutradara “Frozen,” “Frozen 2”) dan Fawn Veerasunthorn (sutradara “Raya and the Last Dragon”). Peter Del Vecho (“Frozen,” “Frozen 2”) dan Juan Pablo Reyes Lancaster Jones (“Encanto”) adalah produser film ini, sementara Jennifer Lee (“Frozen,” “Frozen 2”) menjadi produser eksekutif. Dengan lagu-lagu asli dari Julia Michaels, yang pernah dinominasikan Grammy®, dan produser Grammy pemenang, Benjamin Rice, serta skor musik dari Dave Metzger, “Wish” akan tayang di bioskop pada November 2023.