Jakarta, 23 September 2023 – Dalam rangka merayakan 100 tahun perjalanan Disney berkarya melalui storytelling melalui berbagai bentuk dan bidang seni, The Walt Disney Company bersama dengan Rise Against Hunger, Hope Worldwide Indonesia, BINUS UNIVERSITY, dan juga Teach for Indonesia Supported by BINA NUSANTARA menggelar kegiatan sosial bertajuk “Disney 100 Food-packing VoluntEARS Project with Rise Against Hunger”. Pada kegiatan sosial ini, sebanyak lebih dari 100 volunteers yang terdiri dari Mahasiswa, karyawan BINUS UNIVERSITY, dan juga karyawan dari Disney VoluntEARS ikut melakukan pengemasan sebanyak 50.000 bahan makanan.

Kegiatan BINUSIAN dalam Disney VoluntEARS kali ini berfokus pada tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan pada masyarakat yang kurang mampu. Sebagai permulaan, Disney VoluntEARS telah melaksanakan kegiatan pengemasan makanan di Singapura, lalu dilanjutkan pada kegiatan di Indonesia hingga akhirnya ke Filipina. Dengan total 120.000 makanan dari ketiga negara yang berpartisipasi, kegiatan menjadi salah satu kegiatan volunteer terbesar yang dilaksanakan Disney di Asia Tenggara.

“Saya mewakili seluruh sivitas akademika BINUS UNIVERSITY, sangat senang dapat berada di sini dan menyambut Anda semua. Apa yang sedang kita lakukan hari ini adalah suatu hal yang luar biasa. Kita semua, dari berbagai latar belakang, berkumpul untuk melakukan tindakan nyata yang berdampak positif pada Masyarakat.” Ujar Dr. Nelly, S.Kom., M.M.- selaku Rektor BINUS UNIVERSITY dalam sambutannya.

Ibu Nelly juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah tugas besar, tetapi dengan semangat teamwork yang kuat dari seluruh volunteers yang terdiri dari Mahasiswa, karyawan BINUS UNIVERSITY, dan juga karyawan dari Disney VoluntEARS, beliau optimis BINUSIAN bersama dengan Disney dan Rise Against Hunger akan berhasil menyelesaikannya. 

“Ini adalah bukti bahwa selama kita bersatu, kita bersama dapat meraih tujuan besar. Acara ini juga merupakan kesempatan emas bagi Binusian untuk mengembangkan serta meningkatkan kepedulian sosial (Social Awareness) mereka yang merupakan salah satu BINUS Graduate Attribute yang harus dimiliki dan dikembangkan oleh BINUSIAN.” Ujar Ibu Nelly. 

Sejalan dengan visi BINUS UNIVERSITY 2035, “a world-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation”, diharapkan melalui kegiatan ini, BINUS UNIVERSITY dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Masyarakat. Melalui kegiatan ini, para mahasiswa BINUS UNIVERSITY dapat berkontribusi bersama dalam mewujudkan visi tersebut.

Kegiatan ini juga disambut antusias oleh para mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan sosial berskala internasional ini. Salah satunya yakni Marcelly dari Finance Program BINUS UNIVERSITY yang menyampaikan kesan positifnya terhadap kegiatan Disney VoluntEARS ini.

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Sebagai mahasiswa BINUS UNIVERSITY, saya dan teman-teman saya akhirnya bisa merasakan kegiatan volunteer dan berkontribusi untuk masyarakat sekitar hingga internasional” Ungkap Marcelly.

Kedepannya diharapkan BINUSIAN dapat terus memiliki semangat dan visi untuk berkontribusi bagi Nusantara melalui berbagai kegiatan dan karya yang dihasilkan. BINUS UNIVERSITY senantiasa mendukung dan memfasilitasi BINUSIAN dalam berkegiatan sosial melalui Teach for Indonesia dan juga berbagai kegiatan yang diusung oleh program-program BINUS UNIVERSITY.