BINUS University menerima apresiasi kinerja dan kolaborasi dari Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta.

BINUS University menerima apresiasi kinerja dan kolaborasi dari Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta.

Jakarta, 2 Juni 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, Mendikbud Nadiem Makarim menetapkan bulan Mei sebagai Bulan Merdeka Belajar, yang dimeriahkan dengan berbagai capaian dalam membawa perubahan, serta mendorong transformasi dan kemajuan pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

Pada tanggal 30 Mei 2023, bertempat di bilangan Taman Mini Kota Jakarta Timur, telah diselenggarakan acara Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Merdeka Belajar di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III dalam rangka memperingati Bulan Merdeka Belajar. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi yang turut andil dalam mewujudkan visi Merdeka Belajar.

Dalam kesempatan ini pula, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani selaku Kepala LLDikti Wilayah III periode Januari 2022-Mei 2023 meyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para Pimpinan Perguruan Tinggi, juga skaligus menyambut Dr. Lukman, S.T., M.Hum selaku Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Diktiristek sebagai Plt. Kepala LLDikti Wilayah III yang bertugas mulai dari 29 Mei 2023.

Lukman menuturkan, dalam beberapa tahun kedepan, kita akan terus dorong perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III untuk menjadi “The Excellent and World Class University’, maka para pimpinan perguruan tinggi, semangat terus untuk meningkatkan sumber daya manusia serta infrastruktur penunjang proses kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Apresiasi juga untuk Ibu Paris, selaku Kepala LLDikti Wilayah III, yang dalam 1 tahun belakangan ini telah berdedikasi tinggi dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi melalui pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU), peningkatan kinerja organisasi, budaya kerja, sumber daya, serta pemenuhan aspek peningkatan akreditasi program studi maupun institusi.”

Dalam sambutannya Paristiyanti juga menyampaikan, “Melalui kesempatan yang baik ini, saya berterima kasih kepada perguruan tinggi di Lingkungan LLDikti Wilayah III atas sinergi dan kerjasamanya, teruslah berkreasi dan berinovasi sehingga kedepannya dapat memberi sunbangsih untuk kemaslahatan Pendidikan tinggi di Indonesia”.

BINUS University menerima apresiasi kinerja dan kolaborasi dari Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 21 Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III. BINUS UNIVERSITY yang diwakili oleh Bapak Irvan Santoso selaku Student Club & Activity Center Manager BINUS UNIVERSITY menerima 4 penghargaan pada berbagai kategori antara lain:

  • Apresiasi Pelaporan Penelitian/Riset Dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Tahun 2023
  • Apresiasi Pelaporan Studi/Proyek Independen Dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Tahun 2023
  • Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka kategori “Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Bereputasi” di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Tahun 2023
  • Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka kategori ” Program Studi Berstandar Internasional” di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Tahun 2023

Acara Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini memberikan apresiasi kepada institusi yang telah berkontribusi dalam mewujudkan visi Merdeka Belajar. Semoga penghargaan ini menjadi dorongan bagi semua pihak untuk terus berkolaborasi dan menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam menciptakan pendidikan yang merdeka dan berkualitas.

Apresiasi Pelaporan Penelitian/Riset Dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka Apresiasi Pelaporan Studi/Proyek Independen Dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka kategori "Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Bereputasi” Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka kategori " Program Studi Berstandar Internasional”