Peringkat #1001-1200 QS World University Rankings 2024 dan menjadi satu-satunya Perguruan tinggi berpredikat 5 Stars dari 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Jakarta, 28 Juni 2023 – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS World University Rankings 2024 berdasarkan hasil evaluasi terhadap 2.963 institusi dari 104 lokasi di seluruh dunia. Dari jumlah insitusi tersebut, terpilih 1.499 insititusi yang masuk dalam pemeringkatan.

Pada tahun ini BINUS UNIVERSITY mempertahankan posisi peringkat #1001-1200 dunia dan peringkat 10 di Indonesia. BINUS juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang yang saat ini menyandang predikat 5 Star di antara perguruan tinggi terpilih di Indonesia.

“Kita bersyukur perjalanan 42 tahun BINUS yang mengusung Visi BINUS UNIVERSITY 2035 sebagai “A world-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation”, memiliki roadmap untuk mencapainya.  Pengakuan-pengakuan ini bukanlah tujuan akhir, namun meupakan bagian dari perjalanan untuk mewujudkan visi tersebut”, ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M, Rektor BINUS UNIVERSITY.

Penilaian QS WUR 2024 tahun ini menerapkan penyempurnaan metodologi terbesar dengan menambahkan tiga metrik pengukuran baru, yaitu Sustainability (5%), Employment Outcomes (5%), dan International Research Network (5%) di samping metrik pengukuran yang sebelumnya dilakukan yaitu; Academic reputation (30%), Employer Reputation (15%), Faculty Student Ratio (10%), Citations per Faculty (20%), International Faculty (5%), dan International Students (5%).

Pengakuan ini merupakan buah atas komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia untuk terus menyelenggarakan  pendidikan tinggi yang berkualitas dan berdampak yang memuliki tujuan mulia, yaitu membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik.

Sumber:
QS World University Rankings 2024: Top Global Universities | Top Universities
topuniversities.com/universities/bina-nusantara-university-binus