Foto: Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menyambut para alumni BINUS @MalangFoto: Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menyambut para alumni BINUS @Malang

Malang, 25 Mei 2023 – Sebagai bagian ekosistem Pendidikan yang tak terpisahkan, alumni berperan penting dalam memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman, serta menciptakan kesempatan kolaborasi dan bisnis yang saling menguntungkan.

Mengenali potensi besar, BINUS @Malang menyelenggarakan acara Alumni Gathering dengan mengumpulkan para alumni BINUS @Malang pada tanggal 25 Mei 2023. Diadakan di Napa Eatery, Ascent Premiere Hotel, acara ini dihadiri oleh Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Campus Director BINUS @Malang, Dr. Robertus Tang Herman, S.E., M.M, BINUSIAN Leaders, serta sekitar 20 orang alumni BINUS @Malang yang menciptakan atmosfer penuh semangat dan inspiratif.

“Kami berharap dapat memperkuat jaringan komunitas BINUSIAN dan membangun hubungan yang berkelanjutan antara para alumni, perguruan tinggi, dan dunia industri. Kolaborasi adalah kunci keberhasilan di era digital ini, dan kami berkomitmen untuk terus mendorong inisiatif yang menghubungkan para alumni dengan peluang bisnis dan pengembangan karir dan bisnis mereka” tutur Prof. Harjanto menyampaikan harapannya.

Dalam momentum istimewa ini, BINUS @Malang memberikan penghargaan bergengsi, Alumni Recognition Award, kepada tiga orang alumni yang telah berhasil mengembangkan bisnis yang mereka bangun ketika kuliah atau program Business Creation dan terus berkembang dan sukses setelah lulus kuliah.

Foto: Salman Al Farisy, Pemilik Padda Coffee dan salah satu penerima Alumni Recognition AwardFoto: Salman Al Farisy, Pemilik Padda Coffee dan salah satu penerima Alumni Recognition Award

Yang kedua adalah Bahar Laksamana Darmawan, alumni Program Studi Entrepreneurship Business Creation yang mengembangkan bisnis box packaging atau hampers hingga diekspor ke mancanegara. Ketiga adalah dan Lintang Resti Brahmaningrum, alumni Program Studi Entrepreneurship Business Creation yang juga berhasil pengembang bisnis Floris hingga sekarang.

“Saya sangat berterima kasih kepada dosen-dosen saya yang telah membimbing dan melakukan pendampingan pada setiap fase bisnis yang saya jalani. Saya belajar banyak hal mulai dari manajemen bisnis hingga promosi”, ucap Salman Al Farisy, alumni Program Studi Public Relations yang membangun bisnis kopi yang diberi nama Padda Caffe yang hingga kini menjadi salah kafe terkemuka di Batu, Kota Malang.

“Saya memang sudah lebih dulu menjajaki bisnis ini, dan sebagai mahasiswa Entrepreneur Business Creation sangat membantu saya mengembangkan bisnis hingga saat inir”, tutur Bahar Laksamana Darmawan, alumni Program Studi Entrepreneurship Business Creation yang mengembangkan bisnis box packaging atau hampers hingga diekspor ke mancanegara.

Hal senada juga dituturkan Lintang Resti Brahmaningrum, “Banyak hal yang saya pelajari selama menjadi Mahasiswa Entrepreneur Business Creation di BINUS @Malang. Banyak mentor yang membantu dan mengarahkan saya dalam menjalani bisnis saya,” tutur alumni Program Studi Entrepreneurship Business Creation yang juga berhasil pengembang bisnis Floris hingga sekarang.

Keberhasilan mereka dalam mengembangkan bisnis mereka adalah bukti konkret dari program dedikasi, kerja keras, dan keterampilan yang mereka peroleh melalui pendidikan di BINUS @Malang.

BINUS @Malang berkomitmen untuk terus mengembangkan inisiatif baru dan mengadakan acara yang relevan untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan para alumni BINUS @Malang di masa depan.