Apresiasi atas Konsistensi Dalam Penyelenggaraan Pendidikan dan Kinerja Pelaksanaan Program dan Kebijakan Diktiristek

Kamis, 15 Desember 2022 – BINUS UNIVERSITY mendapatkan 3 penghargaan pada Malam Anugerah Diktiristek 2022 pada (15/12) bertempat di The Sultan Hotel & Residence. Penghargaan ini diberikan kepada Perguruan tinggi dan lembaga layanan pendidikan tinggi atas kinerja dalam pelaksanaan program dan kebijakan Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Penghargaan yang diraih BINUS UNIVERSITY meliputi 3 kategori penghargaan, yaitu:

  • Gold Winner pada Anugerah Kerjasama dalam Kategori PTS Subkategori Kerjasama Internasional Terbaik
  • Silver Winner pada Anugerah Kerjasama dalam Kategori PTS Subkategori Kerjasama dengan Industri Terbaik
  • Bronze Winner pada Anugerah Kerjasama dalam Kategori PTS Subkategori Pelaporan Kerjasama (Lapkerma) Terbaik

Ketiga penghargaan ini diterima oleh Haris Suhendra selaku Corporate Marketing Communication General Manager BINUS Group yang menyatakan antusiasmenya, “Terima kasih atas kepercayaan dan penilaian yang diberikan Ditjen Diktiristek atas kinerja penyelenggaraan Pendidikan dan kolaborasi yang dilakukan BINUS UNIVERSITY dalam dukungan kepada program dan kebijakan Diktiristek. Ini akan menjadi penyemangat bagi BINUS UNIVERSITY untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucap Haris.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Diktiristek, LLDIKTI Wilayah III, Masyarakat, serta seluruh BINUSIAN. Sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkualitas dunia, BINUS UNIVERSITY akan terus meningkatkan kinerja dalam hal pelaporan untuk mewujudkan terlaksananya program dan kebijakan Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Penghargaan ini akan memberikan motivasi bagi BINUS UNIVERSITY untuk terus mengemban semangat fostering and empowering demi Indonesia yang lebih baik,” tutur Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.

Adapun kategori yang diberikan dalam Anugerah Diktiristek tahun ini adalah Anugerah Mitra Kerjasama Ditjen Diktiristek Terbaik, Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Anugerah Sumber daya, Anugerah Kelembagaan, Anugerah Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat, Anugerah pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Anugerah Humas, Angugerah Kerjasama, dan Anugerah Jurnalis dan Media.

“Ini merupakan apresiasi dari kami atas kerjasama yang telah dibangun bersama. Tema Dikti selama tiga tahun ini adalah gotong royong. Kita bersama-sama bergandeng tangan untuk transformasi pendidikan tinggi. Kita menuju pada pendidikan tinggi masa depan yang menyiapkan SDM unggul, adaptif, kreatif, inovatif serta berakhlak mulia untuk memastikan generasi berikutnya memiliki masa depan yang gemilang”, ucap Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng selaku Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek.

Anugerah Ditjen Diktiristek 2022 diadakan dengan melalui serangkaian proses seleksi meliputi penjurian dan penarikan data yang mengukur kinerja perguruan tinggi LLDIKTI dan Mitra dari Kementerian Lembaga serta dunia usaha.

***