Malang, 27 November 2022 –BINUS UNIVERSITY menggelar Wisuda Angkatan ke-66 yang meluluskan sebanyak 5.788 wisudawan/ti dan menjadi gelaran wisuda dengan jumlah lulusan terbanyak yang diadakan secara onsite di Malang, pada 27 November 2022 dan di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 9-11 Desember 2022.

Dalam perhelatan Wisuda 66 ini, BINUS @Malang untuk pertama kalinya menggelar Graduation Ceremony secara onsite yang berlokasi di Grand Mercure Malang Mirama yang meluluskan sebanyak 145 Wisudawan/ti Program Pendidikan Sarjana dengan hasil yang sangat membanggakan.

“Setelah 4 kali wisuda, untuk lulusan dari BINUS @Malang pada periode ini, secara khusus dilakukan wisuda di Kota Malang tempat Kampus BINUS Malang berada. Adanya Graduation Ceremony yang diadakan khusus di BINUS @Malang ini membuktikan bahwa BINUS UNIVERSITY turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yang handal dalam digital technopreneur. Ini merupakan salah satu bentuk bukti nyata dari Fostering and Empowering dalam mendidik dan memberdayakan masyarakat untuk kepentingan bangsa dan Negara,” ucap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. – Rektor BINUS UNIVERSITY.

Dari 145 Wisudawan BINUS @Malang ini, 98.62% Wisudawan dan Wisudawati lulus tepat waktu dengan 95.17% lulusan mendapat IPK >3.00. Selain itu, terdapat 4 lulusan menyandang predikat Summa Cumlaude dengan IPK sama dengan atau lebih dari 3.91 hingga 4.00. Sebanyak 74% lulusan Sarjana telah bekerja. 18% di antaranya telah bekerja di Global Company atau Top Nasional, 29% menjadi wirausahawan, dan sebanyak 2% Malukan studi lanjut.

Richie, salah satu dari 4 lulusan yang menyandang predikat Summa Cumlaude dengan IPK tertinggi, yaitu 3,99 mengungkapkan kegembiraannya, “Senang dan tidak menyangka bisa dapat predikat Summa Cumlaude dan Best Graduates. Terima kasih kepada semua Dosen, teman dan juga orangtua yang selalu mendukung sehingga bisa mendapat pencapaian ini. Harapannya semoga ilmu dan skill ini dapat saya gunakan dengan baik,” ungkapnya.

Hal penting yang disampaikan oleh Prof. Harjanto dalam pidato sambutannya adalah pentingnya menjunjung integritas bagi lulusan BINUS UNIVERSITY.  Sejak tahun 2016, BINUS UNIVERSITY mengeluarkan SK Rektor No. 1426/SK/PTTKK-UBN/VII/2016 yang memberlakukan sanksi Mencontek=DO dan menarik ijazah alumni BINUS yang terbukti terlibat korupsi atau membuat orang lain melakukan korupsi. BINUS UNIVERSITY ingin berkontribusi membantu masyarakat dan Pemerintah dalam memberantas korupsi yang diawali dari hal yang sederhana, yaitu kejujuran.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Dyah Sawitri SE, MM. turut memberikan apresiasi dan harapannya kepada Wisudawan dari BINUS @Malang,“Selamat dan sukses bagi para wisudawan. Ini adalah wujud karya nyata yang dihasilkan BINUS UNIVERSITY kepada masyarakat. Kami berharap bagi 145 wisudawan saat ini, mampu menjadi pencetak bidang kerja dan memberikan dampak kepada masyarakat Jawa Timur. Harapannya Program 2+1+1 yang selaras dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diimplementasi BINUS UNIVERSITY, dapat menghasilkan SDM unggul yang merupakan asset berharga bangsa Indonesia,” tutur Prof. Dyah.

Melalui Wisuda ke-66, BINUS @Malang diharapkan terus mengukuhkan komitmennya sebagai Digitechpreneur Campus dengan mencetak entrepreneur yang handal dalam pemanfaatan teknologi digital yang dioptimalkan sebagai basis dalam mengembangkan usahanya serta mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia Timur.