Berdasarkan Times Higher Education World University Rankings 2023

 

Jakarta, 12 Oktober 2022 – Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Times Higher Education (THE) merilis 2023 World University Rankings berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 1.799 institusi dari 104 negara di seluruh dunia.

Dilansir dari laman timeshighereducation.com, BINUS UNIVERSITY berada di posisi 1.201-1.500 dunia. Di Indonesia, BINUS menempati peringkat empat dari 18 perguruan tinggi yang masuk dalam peringkat.

Pemeringkatan THE diperoleh melalui penilaian yang dilakukan atas 5 bidang penilaian, yaitu Teaching (Lingkungan belajar) sebesar 30%, research (produktivitas, pendapatan, dan reputasi riset) sebesar 30%, citations (riset berpengaruh) dengan bobot sebesar 30%, industry Income (dampak kepada industri) dengan bobot sebesar 2.5%, dan international outlook (proporsi mahasiswa dan staff asing serta kolaborasi internasional) dengan bobot sebesar 7.5%.

Pencapaian ini merupakan pengakuan atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di BINUS UNIVERSITY telah sesuai standar yang ditetapkan baik dari lembaga nasional maupun internasional.

Hal ini meupakan bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdampak terutama melalui riset, inovasi, kolaborasi serta dampak kepada masyarakat dengan tujuan mulia yaitu membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik.

Sumber:

https://www.timeshighereducation.com/news/world-university-rankings-2023-results-announced