Kebebasan berekspresi adalah hak setiap individu yang paling mendasar. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyalurkan kebebasan dalam berekspresi. Mulai dari bentuk tulisan, gambar, diskusi, dan masih banyak lagi. Banyak masyarakat yang menyalurkan ekspresinya melalui berkarya. Pentingnya kebebasan berekspresi dalam berkarya dapat meningkatkan kreativitas masing-masing individu dan mendorongnya untuk menyalurkan emosi ataupun pikiran dengan cara yang positif.

Menyadari hal tersebut, School of Design BINUS UNIVERSITY mengadakan acara annual tahunannya yang dinamakan “Imagination Day” dimana para BINUSIAN School of Design memiliki kesempatan untuk berpenampilan sebagai macam-macam karakter yang diinginkan. Dengan kegiatan ini, BINUSIAN dapat mengekspresikan diri mereka sebebas mungkin, seperti layaknya berkarya.

Setelah dua tahun perkuliahan berjalan secara online karena pandemi COVID-19, akhirnya School of Design BINUS UNIVERSITY menggelar acara Welcoming Costume Party untuk menyambut para Freshmen. Acara ini digelar pada tanggal 20-23 September 2022 di area School of Design BINUS UNIVERSITY @ Alam Sutera dan Kampus Syahdan. Rata-rata, BINUSIAN yang berkostum di acara ini merupakan BINUSIAN School of Design angkatan 2024 dan 2025 yang pada sebelum-sebelumnya tidak sempat mengikuti Imagination Day selama kuliah online. Uniknya lagi, acara Welcoming Costume Party ini juga diisi oleh dosen-dosen yang turut berdandan dan mengenakan kostum.

Para BINUSIAN menunjukkan kreativitas mereka dengan kostum-kostum yang menarik, seperti kostum anime, kostum gothic, kostum karakter video game, kostum profesi, dan lain-lain. Selain itu, tak sedikit pula jumlah BINUSIAN yang membuat ataupun menghias kostum mereka sendiri. Tentunya dengan diadakannya Welcoming Costume Party ini, School of Design BINUS UNIVERSITY mendukung mahasiswanya dengan kegiatan positif yang edukatif.