Pandemi Global COVID-19 yang melanda dunia di akhir tahun 2019 lalu menuntut warga dunia untuk menyesuaikan kehidupan, tidak terkecuali di bidang pendidikan tinggi. Jutaan mahasiswa di seluruh dunia terpaksa melakukan pembelajaran secara online sepenuhnya. Kini di tahun 2022, dunia telah perlahan pulih kembali dengan didistribusikannya vaksin dan berbagai penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat agar terhindar dari COVID-19. Kegiatan pendidikan di seluruh dunia pun kini telah pulih kembali, dimulai dengan kembalinya para mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan secara onsite.

BINUS UNIVERSITY, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia, telah siap untuk melaksanakan perkuliahan secara tatap muka sepenuhnya di tahun ajaran baru pada bulan September 2022 ini. Kembalinya perkuliahan tatap muka secara keseluruhan ini, dibuka dengan acara Welcome [Back] to Campus. Event ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kampus BINUS UNIVERSITY mulai dari BINUS @Kemanggisan, BINUS @Senayan, BINUS @Alam Sutera, BINUS @Bekasi, BINUS @Bandung, BINUS @Malang, dan BINUS @Semarang. Tidak hanya penyambutan mahasiswa, acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan Band, Dance, Himpunan Mahasiswa, talkshow, nonton bareng, well-being activites, Costume Party dan berbagai kemeriahan lainnya.

Event ini disambut dengan sangat antusias oleh para BINUSIAN, mulai dari mahasiswa/I, hingga para dosen yang akhirnya bisa bertatap muka langsung dengan para mahasiswa. Salah satu mahasiswa dari jurusan DKV New Media juga turut menyempaikan antusiasmenya dalam event ini.

“Seru banget! Akhirnya rasa penasaran kita hilang dan bikin pengen ke kampus dan ngerasain kampus rame juga” ujarnya.

Para BINUSIAN berharap kedepannya akan terus merasakan serunya berkuliah secara onsite, bertemu dengan teman-teman sekelas secara langsung, berdiskusi secara langsung dengan para dosen, dan merasakan jajanan-jajanan yang ada di sekitar kampus. Pembelajaran secara offline juga diharapkan mampu menyemangati BINUSIAN untuk mengikuti pembelajaran dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan pengalaman perkuliahan yang sepenuhnya.