BINUS @Semarang, Siap Lahirkan Pemimpin Masa Depan!

Dengan posisi 10 besar kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics, banyak lulusan SMA yang ada di berbagai kota di Indonesia bermimpi bisa melanjutkan pendidikan di BINUS UNIVERSITY. Untuk dapat mewujudkan impian tersebut, BINUS juga melakukan upaya yang sama besarnya dengan mendirikan cabang-cabang baru. Salah satunya BINUS @Semarang.

Hadir sebagai jawaban bagi warga Semarang yang menginginkan pendidikan berkualitas kelas dunia, BINUS @Semarang beralamat di POJ Avenue, Kav. 3C POJ City Kelurahan Tawangsari, Semarang Barat, Semarang City. Setelah 7 tahun ada di Jawa Tengah khususnya Semarang dalam bentuk campus non base alias online, kini para BINUSIAN bisa menikmati suasana perkuliahan dengan sistem kampus karena BINUS @Semarang telah memiliki gedung sendiri.

Kampus dengan Fasilitas Terbaik

Sama seperti kampus-kampus di kota lain, Kampus BINUS @Semarang juga diselenggarakan dengan standar yang selama ini diberlakukan oleh BINUS UNIVERSITY. Dari segi kualifikasi dosen, akreditasi, sistem hingga fasilitasnya semua sama.

Dibangun di kompleks yang sama dengan BINUS SCHOOL Semarang, Kampus BINUS @Semarang menawarkan suasana perkuliahan tepat di samping laut. Setelah ground breaking pada tahun 2020, acara Grand Launching pada tanggal 18 Agustus ini menandai secara resmi bahwa BINUS SCHOOL Semarang dan BINUS @Semarang telah siap menyambut siswa dan mahasiswa baru.

Jurusan Apa Saja yang Ada di BINUS @Semarang?

Demi mendukung peningkatan SDM di Semarang, BINUS @Semarang menghadirkan jurusan-jurusan yang penting bagi industri setempat. Beberapa jurusan tersebut adalah:

  • Computer Science. Program Teknik Informatika yang menjadi bagian dari School of Computer Sciens fokus pada pengembangan game dan aplikasi mobile. Keduanya merupakan industri yang sedang berkembang sangat masif di Semarang
  • Digital Business. Di tengah bisnis yang terus go digital, jurusan Digital Business akan mempersiapkan para BINUSIAN di Semarang untuk dapat mengembangkan dan mengelola bisnis berbasis digital degan dukungan teknologi fintech (teknologi finansial)
  • Visual Communication Design (DKV). Prodi ini akan membekali BINUSIAN dengan ilmu Desain Komunikasi Visual Digital dan Interaktif. Setelah lulus, BINUSIAN diharapkan bisa memberi solusi pada berbagai persoalan dalam industri termasuk komunikasi pemasaran dan iklan, mengembangkan startup (perusahaan rintisan) hingga memberi solusi bagi permasalahan desain branding dan desain interaktif
  • Industrial Engineering. Industrial Engineering atau Teknik Industri merupakan salah satu cabang ilmu teknik yang akan memberikan ilmu tentang bagaimana menggambarkan, melakukan evaluasi, mendesain, memodifikasi, mengontrol dan meningkatkan performa sistem terintegrasi yang terdiri dari orang, teknologi maupun material. Jurusan Teknik Industri BINUS sendiri telah meraih akreditasi ABET pada tahun 2013 lalu. BINUS menjadi kampus swasta pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi berkelas dunia tersebut.
  • Information System. Industri 4.0 saat ini membutuhkan alumni dengan kemampuan data analytics dan social media analytics yang mumpuni. Di jurusan ini, BINUSIAN akan dibekali dengan kompetensi yang mumpuni dalam kedua bidang tersebut. Tak hanya itu, mahasiswa juga akan dibekali dengan ilmu teknologi, manajemen dan bisnis yang akan membantu dalam meniti berbagai karier yang sedang dibutuhkan saat ini seperti System Analyst, Social Media Specialist hingga IS Consultant System.

Selain jurusan-jurusan campus base di atas, BINUS @Semarang juga membuka kelas secara online untuk beberapa prodi lain seperti Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri dan Manajemen.

Diresmikannya kampus BINUS @Semarang menandai babak baru dalam perjalanan BINUS mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kualitas SDM di negara kita. Semoga setelah Semarang, BINUS bisa kembali melebarkan sayap untuk membuka cabang di kota-kota lain. Dengan begitu, pendidikan berkelas dunia bisa dirasakan dan dinikmati semua orang.

Jika kamu berdomisili di Semarang dan sekitarnya, saatnya untuk bergabung dengan BINUS @Semarang dan menjadi generasi penerus yang siap bersaing secara nasional maupun global!