Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan pendidikan tinggi berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY terus berusaha melakukan ekspansi dengan membangun cabang di berbagai kota. Salah satu kota yang belum lama ini juga menjadi rumah bagi BINUS UNIVERSITY adalah BINUS @Semarang.

BINUS @Semarang yang beralamat di POJ Avenue Kav. 3, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang menghadirkan 2 pilihan program yakni Regular Program dan Online Program. Untuk program reguler, pilihan program studinya antara lain adalah S1 Computer Science, S1 Information Systems, S1 Industrial Engineering dan S1 Visual Communication Design.

Untuk online program, juga ada berbagai jurusan yang tersedia termasuk Akuntansi, Teknik Industri, Sistem Informatika, Teknik Informatika dan Business Management.

Enrichment Program
Sumber : Binus

BINUSIAN di BINUS @Semarang Juga Bisa Ikut Enrichment Program

Enrichment Program adalah inovasi pembelajaran khas milik BINUS BINUS UNIVERSITY yang sudah lama diterapkan oleh BINUS BINUS UNIVERSITY. Dikenal juga dengan sebutan Program (2 + 1) + 1, program ini memungkinkan para BINUSIAN menjalani masa belajar selama 2 tahun di kampus asal kemudian melanjutkan setahun lagi di kampus BINUS di kota lain. Selanjutnya di tahun terakhir, BINUSIAN bisa memilih kegiatan sesuai dengan minat dan keinginannya. Beberapa kegiatan yang bisa dipilih antara lain adalah:

Magang

Magang merupakan salah satu program pengayaan BINUS BINUS UNIVERSITY yang paling banyak diambil oleh BINUSIAN. Dengan mengikuti magang di perusahaan yang sudah bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY, para BINUSIAN berkesempatan untuk mempraktikkan ilmu yang dimilikinya selama masa kuliah, sesuai dengan program studi yang diambil.

Penelitian

Bagi BINUSIAN yang lebih tertarik pada dunia riset dan penelitian, program pengayaan ini akan memberikan banyak pengetahuan yang berharga. Selain bergabung dengan tim peneliti dari kampus, BINUSIAN juga berkesempatan untuk belajar langsung pada dosen dan pakar dalam bidang yang diminati. Lewat penelitian ini, kamu juga bisa menciptakan inovasi yang tidak hanya berguna bagi pendidikanmu, tapi juga bagi orang banyak.

Mendirikan Usaha

BINUS UNIVERSITY tidak hanya melahirkan alumni yang siap kerja, tapi juga siap membuka lapangan kerja. Dalam program pengayaan, kamu bisa mewujudkan impianmu membuka usaha sendiri dari nol. Gali ide paling kreatif dan temukan para inverstor terverifikasi yang akan membantumu memulai langkah menjadi pengusaha sukses.

Studi Kampus Internasional

Bisa mencicipi kuliah di luar negeri adalah pengalaman yang sangat berharga bagi seorang mahasiswa. BINUS UNIVERSITY lewat Enrichment Program ini juga memungkinkanmu untuk melakukan studi kampus yang ada di luar negeri. Selama setahun, kamu akan belajar di kampus luar negeri yang sudah bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY. Tidak perlu khawatir karena apa yang kamu pelajari tetap akan sejalan dengan jurusan yang kamu ambil.

Pengabdian Masyarakat

Program pengabdian masyarakat adalah salah satu wujud dari misi BINUS UNIVERSITY untuk fostering and empowering society. Kamu bisa bergabung dengan Teach for Indonesia untuk menjadi bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat.

Kenapa BINUSIAN di BINUS @Semarang Harus Ikut Enrichment Program?

Meski usianya terbilang baru, namun BINUSIAN yang menjalani perkuliahan di BINUS @Semarang juga memiliki kesempatan yang sama besarnya dengan BINUSIAN yang ada di kota lain. Termasuk kebebasan memilih salah satu dari Enrichment Program yang tersedia. Apa saja manfaatnya?

  • Memperkaya pengalaman. Dibanding hanya mengikuti perkuliahan di kelas, Enrichment Program akan membuka potensi yang lebih besar dalam diri BINUSIAN
  • Memperluas jaringan. Mengikuti beragam pilihan program pengayaan memberi kesempatan bagi para BINUSIAN untuk bertemu dengan orang-orang baru dan menjalin koneksi
  • Memberi bekal yang cukup sebelum terjun ke dunia kerja. Pengalaman selama ikut Enrichment Program akan menjadi sumber pengetahuan yang penting untuk mendukung kariermu di masa depan.

Bagi kamu yang ingin berkuliah di BINUS @Semarang, ayo pilih kegiatan Enrichment yang paling sesuai dengan passion-mu!