BINUS UNIVERSITY

    Metaverse in Business dan Peluang Penerapan Metaverse di Dunia bisnis

    Tren bisnis masa depan mulai menerapkan sistem metaverse, yaitu ekosistem realitas digital yang dibentuk oleh paduan berbagai teknologi yang saling mendukung. Dengan teknologi ini, kaum profesional tidak lagi dibatasi oleh bangunan fisik, jarak, keterbatasan material atau sumber daya, dan sebagainya. Pelaku bisnis dan kaum profesional pun mampu mengembangkan potensi mereka.

    Ingin bergabung dengan industri metaverse di masa depan? Mari mulai dari awal! Kuliah di BINUS UNIVERSITY Semarang bisa menjadi langkah awal memasuki tren teknologi baru ini lewat kehadiran program barunya: Metaverse in Business.

    Metaverse in Business
    Sumber : Najatech

    Metaverse in Business dan Peluang Karier

    BINUS UNIVERSITY Semarang telah menyadari potensi teknologi metaverse di masa depan. Metaverse in Business adalah bagian program minor yang ditawarkan kampus Semarang. Hal ini sejalan dengan tujuan BINUS UNIVERSITY Semarang untuk memberikan pengalaman hybrid learning serta pendidikan kelas dunia. Kamu akan mendapat materi terkait aplikasi Augmented Reality dan Virtual Reality dalam dunia metaverse.

     

    Dengan mengikuti Metaverse in Business sebagai bagian dari program minor, kamu akan mendapatkan peluang kerja di berbagai bidang teknologi masa depan, seperti:

     

    • Desainer AR/VR

    Sebagai desainer, kamu bertugas merancang “dunia” yang akan menjadi bagian dari pengalaman pengguna semesta metaverse. Hasil karya yang terdiri dari paduan beragam program dan kode tersebut kemudian akan diwujudkan oleh arsitek AR/VR.

     

    • Pengembang AR/VR

    Sebagai pengembang AR/VR, kamu akan banyak berurusan dengan perangkat keras dan lunak yang menjadi bagian dari penyusun dunia metaverse. Tugasmu adalah bekerja sama dengan desainer untuk mengembangkan dan menguji rancangan AR/VR sebelum diluncurkan.

     

    • AR/VR Engineer

    Sebagai engineer, tugasmu adalah memadukan keahlian koding, geometri, dan pemrograman dengan disiplin ilmu lain untuk memastikan bahwa semesta metaverse berfungsi baik. Kamu bertugas mengelola, mengevaluasi, dan menambal kelemahan AR, VR, serta teknologi terkait yang menjadi bagian dari metaverse.

     

    • Peneliti AR/VR

    Akhirnya, kamu berkesempatan menjadi peneliti jika dunia riset dan akademisi adalah minatmu. Dengan mengikuti program minor Business in Metaverse, kamu akan belajar seluk-beluk teknologi penyusun metaverse serta berbagai potensi yang bisa dikembangkan dalam penerapannya. Hal ini bisa menjadi ide riset untuk inovasi dan edukasi masa depan.

     

    Setelah mengikuti semua kelas dan praktik di program ini, kamu akan mampu menciptakan aplikasi VR dan AR yang bisa membawa pengguna memasuki dunia metaverse dalam ekosistem bisnis. Hal ini memberi lulusan BINUS UNIVERSITY Semarang nilai plus serta kompetensi dalam tren teknologi dan bisnis masa depan.

    Keunggulan Program Metaverse in Business

    BINUS UNIVERSITY Semarang menawarkan beberapa keunggulan bagi BINUSIAN yang mendaftar program minor Metaverse in Business, yaitu:

    • Pengalaman Belajar Lengkap

    Belajar di kampus berstandar internasional tidak hanya soal mempelajari materi di kelas. Dalam program ini, BINUSIAN diajak berdiskusi, melakukan eksperimen, berkolaborasi, dan melakukan kunjungan ke berbagai perusahaan yang menerapkan teknologi metaverse

    • Pengajar Berkualitas

    Program minor ini tidak hanya melibatkan dosen, tetapi juga pakar dan peneliti yang terlibat dalam pengembangan teknologi pendukung metaverse. Kamu bisa mendapat insight industri serta kabar terkini terkait perkembangan teknologi metaverse.

    • Kompetensi Lengkap

    Setelah mengikuti program Metaverse in Business, BINUSIAN akan mendapat rangkaian kompetensi lengkap, seperti kemampuan membuat prototip serta HaKI dan publikasi untuk karya yang mereka hasilkan. Hal ini bisa menjadi batu loncatan BINUSIAN yang tertarik untuk meneruskan jenjang karier atau profesi terkait perkembangan teknologi metaverse untuk bisnis.

    Keunggulan lainnya? Program ini terbuka untuk BINUSIAN semua jurusan di BINUS UNIVERSITY Semarang, seperti Engineering, IT, IS, Komunikasi Bisnis, Humaniora, dan Desain.

    Dengan mengikuti program ini, kamu bisa mendapat kompetensi lengkap untuk memasuki dunia metaverse. Jika kamu adalah BINUSIAN di BINUS UNIVERSITY Semarang, jangan lupa mendaftarkan dirimu ke Metaverse in Business sebagai program minor untuk mendapatkan edukasi dan pelatihan di kampus kelas dunia berakreditasi A. Jadilah bagian dari tren teknologi metaverse untuk semua lini bisnis!