BINUS UNIVERSITY

    Dukung Inovasi, BINUS UNIVERSITY Hasilkan 113 Startup

    Kemajuan teknologi digital dalam satu dekade bekangan, turut mendorong pertumbuhan perusahaan-perusahaan rinstisan, atau yang biasa disebut sebagai startup. Bisnis startup ini biasanya lekat dengan inovasi layanan dan juga produk yang dapat memberi solusi pada penggunanya. Salah satu startup yang saat ini telah menyandang status decacorn, Gojek Indonesia, merupakan salah satu solusi atas kebutuhan transportasi di Indonesia. Kesuksesan startup dalam mendukung kemajuan ekonomi, tentunya harus didukung dengan ekosistem yang mendukung generasi muda untuk berinovasi.

    Oleh karena itu, Perguruan Tinggi Indonesia BINUS UNIVERSITY hadir untuk menjawab kebutuhan akan ekosistem yang mampu menghasilkan entrepreneur berkelas dunia. BINUS UNIVERSITY mewajibkan seluruh mahasiswanya untuk mempelajari kewirausahaan, dimana BINUSIAN didorong untuk membuat produk barang atau jasa yang inovatif. Selain itu, Enrichment Program yang merupakan bagian dalam Program (2+1)+1 BINUS UNIVERSITY turut menghadirkan pilihan track Entrepreneurship.

    Sejauh ini, BINUS UNIVERSITY telah menghasilkan sebanyak 113 startup yang dimulai dengan gagasan yang inovatif. BINUS UNIVERSITY juga terus mendorong sasaran mutu dimana 2 dari 3 lulusannya bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Dalam momentum Wisuda 65 BINUS UNIVERSITY yang diadakan pada 23 – 24 Juli lalu, sebanyak 17% dari total 3.840 wisudawan telah menjadi entrepreneur dari sebelum diwisuda. Kedepannya, para wisudawan dalam Wisuda 65 BINUS UNIVERSITY inipun diharapkan mampu berkontribusi bagi kemajuan perekonomian Indonesia dan terus menginspirasi hadirnya startup – startup baru.