Memasuki tahun 2022, BINUS UNIVERSITY memusatkan perhatian pada “Technology for Empowerment and Social Transformation”, sekaligus menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan generasi muda yang berani menjawab tantangan masa kini. Berkuliah di perguruan tinggi berkelas dunia tentunya menjadi langkah bijak yang dapat diambil calon mahasiswa.

Maka, BINUS HIGHER EDUCATION hadir dalam “Indonesia International Education Training Expo and Conference (IIETE) 2022” yang berlangsung pada 3 sampai 6 Februari 2022 di Jakarta Convention Center. Melalui IIETE 2022, masyarakat, terutama calon mahasiswa dan orang tua, bisa makin mengenal BINUS UNIVERSITY.

Partisipasi BINUS UNIVERSITY dalam IIETE 2022 merupakan versi luring atau onsite pameran edukasi “BINUS Education Virtual Expo Hybrid Edition 2022” atau “BEVE Hybrid Edition 2022” pada 27 Januari sampai 6 Februari 2022.

Apa saja yang akan BINUS UNIVERSITY tampilkan dalam IIETE 2022? 

BINUS UNIVERSITY
Sumber : Edu Expo

Program Studi Unik di BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY identik dengan berbagai program studi unik yang tidak akan dijumpai di perguruan tinggi Indonesia lainnya. Sebut saja, Cyber Security, Mobile Application and Technology, Data Science, Business Creation, Creativepreneurship, dan Business Analytics. 

Program Studi Baru di BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY terus berinovasi mengembangkan program studi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan tuntutan zaman, seperti Taxation, Tourism, dan Global Business Marketing. BINUS@Semarang juga hadir makin dekat dengan masyarakat Jawa Tengah melalui pembukaan program studi Computer Science, Information System, Visual Communication Design, dan Industrial Engineering.

Program Unggulan (2+1)+1  

BINUS UNIVERSITY berkomitmen menyiapkan 2 dari 3 lulusannya untuk bekerja di perusahaan global atau merintis usaha sebagai entrepreneur. Lewat Program (2+1)+1, mahasiswa dapat menjalani pengalaman 2 tahun kuliah di kampus asal, 1 tahun kuliah di kampus BINUS kota berbeda, dan 1 tahun mengambil salah satu Program Enrichment

Beasiswa di BINUS UNIVERSITY

Terdapat berbagai program beasiswa penuh dan parsial bagi calon mahasiswa berprestasi, baik akademik maupun non-akademik di tingkat nasional dan internasional. “The Widia Scholarship for Outstanding Achievers” adalah program beasiswa unggulan bagi mahasiswa S1 untuk berkuliah di BINUS UNIVERSITY tanpa biaya sampai akhir masa studi. Ada pula program beasiswa lain yang dibedakan sesuai prestasi dan hasil peringkat TPKS.

BINUS UNIVERSITY Mobility Program

Mobility Program membuka kesempatan mahasiswa untuk berkuliah di dua tempat berbeda, tanpa pindah universitas. Bagian dari Program Enrichment ini memungkinkan mahasiswa untuk merasakan serunya berkuliah di kampus beda kota. Contoh, mahasiswa BINUS@Bekasi dapat menjalani Mobility Program di BINUS@Bandung.

BINUS UNIVERSITY Minor Program

Untuk tahun akademik 2022/2023, BINUS UNIVERSITY telah menyiapkan sistem akademik yang mendukung fleksibilitas mahasiswa dalam mengasah potensi akademik sesuai minat. Selain program studi mayor, mahasiswa bebas mengambil peminatan (program minor) yang diinginkan. Beberapa program minor tersebut adalah Digital Ecosystem, Virtual Services, Digital Technopreneur, dan Cross-Cultural Communication in Global Workspace.

BINUS UNIVERSITY Enrichment Program

Sejalan dengan Program (2+1)+1, BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan Program Enrichment untuk memperkaya pengalaman mahasiswa sebelum bekerja di dunia nyata, yaitu berupa:

  • Pengabdian sosial
  • Penelitian
  • Studi ke luar negeri
  • Kredensial mikro
  • Magang kerja di perusahaan
  • Studi lanjut (untuk program studi tertentu)
  • Merintis usaha (start-up business).

Fasilitas Unggulan BINUS UNIVERSITY

Sebagai Perguruan Tinggi berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY pun menyediakan fasilitas terbaik untuk mendukung kelancaran kegiatan akademik maupun non-akademik. Beberapa fasilitas unggulan BINUS antara lain:

  • BINUSMAYA
  • BINUS SQUARE
  • Laboratorium canggih untuk beberapa program studi, seperti Lab Building Information Modeling (BIM), Apple Developer Academy @BINUS LAB, Lab Industri 4.0, Mockup Hotel Room, dan Lab Food Technology. 

10 Lokasi Kampus BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY memiliki 10 lokasi kampus yang tersebar di lima kota berbeda, yaitu:

  • BINUS@Greater Jakarta
  • Kampus Kemanggisan (Kampus Kijang, Kampus Syahdan, Kampus Anggrek)
  • Kampus Senayan (Kampus JWC, Kampus FX Sudirman)
  • Kampus Alam Sutera
  • BINUS@Bandung
  • BINUS@Bekasi
  • BINUS@Malang
  • BINUS@Semarang. 

Pendidikan bukan semata menghasilkan pribadi cerdas, tetapi bagaimana mampu berdampak dan bermanfaat bagi orang lain. Sebagai perguruan tinggi berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY percaya bahwa pendidikan dan teknologi dapat berjalan bersama untuk memberdayakan masyarakat serta melakukan transformasi sosial. Semangat Fostering dan Empowering inilah yang terpatri dalam setiap diri BINUSIAN saat berkarya.

Ingin tahu informasi lebih lengkap tentang BINUS UNIVERSITY? Yuk, kunjungi BINUS UNIVERSITY di Booth A6 IIETE 2022, Jakarta Convention Center pada 3-6 Februari 2022!