Setelah lulus SMA, kamu akan melanjutkan kuliah di mana? Jurusan apa yang akan kamu ambil? Pertanyaan ini bisa sangat membingungkan bagi mereka yang belum mantap dalam menentukan pilihan. Pasalnya, di Indonesia ada banyak sekali perguruan tinggi yang bisa dipertimbangkan, nah bisa jadi BINUS UNIVERSITY.

Salah satu kampus yang menjadi cerminan Indonesia adalah BINUS UNIVERSITY. Menariknya, kampus ini ada di beberapa lokasi, seperti Jakarta, Malang, Bandung, dan Semarang. Kampus BINUS @Semarang adalah kampus yang baru saja dibangun pada 2020 lalu.

Program (2+1)+1
Sumber : Binus

Pilihan Jurusan di Kampus BINUS @Semarang

Selain memilih kampus yang akan dimasuki, kamu tentu harus menentukan pilihan jurusan yang diambil dengan penuh pertimbangan. Salah memilih jurusan bisa menimbulkan penyesalan pada masa yang akan datang. Kamu juga tidak akan menikmati masa kuliah dan cenderung sulit menyelesaikannya.

Tips bagi kamu agar dapat menentukan jurusan kuliah dengan tepat adalah memahami diri sendiri. Kenali minat dan kemampuan yang dimiliki, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan pada zaman sekarang. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai bidang pekerjaan apa yang dibutuhkan saat ini.

Di kampus BINUS @Semarang, ada beragam pilihan jurusan yang tersedia. Program reguler yang tersedia di antaranya Computer Science, Information Systems, Industrial Engineering, dan Visual Communication Design. 

Selain itu, ada pula sejumlah program online, yaitu Akuntansi, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Business Management. Semua program tersebut dapat mengantarkan kamu untuk mencapai kesuksesan pada masa mendatang.

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu mempelajari program apa saja yang kira-kira menarik. Kamu bisa membayangkan sedikit mengenai proses pembelajaran yang akan dijalani dengan mengecek mata kuliah yang ada di program tersebut. Dengan demikian, kamu lebih siap dalam menjalani masa perkuliahan.

Fasilitas Lengkap Seperti Kampus BINUS Lain

Meskipun merupakan kampus yang paling baru berdiri dibandingkan kampus BINUS UNIVERSITY lainnya, kampus BINUS @Semarang tidak kalah bagus. Mengusung konsep cerminan Indonesia, para tenaga pendidik yang berkualitas berasal dari berbagai kalangan di Indonesia. 

Selain tenaga pendidik, BINUS @Semarang juga menawarkan beragam fasilitas yang mendukung proses pembelajaran mahasiswa. Beberapa di antaranya adalah ruang belajar yang nyaman, perpustakaan yang lengkap, dan berbagai fasilitas lain yang memungkinkan mahasiswa merasakan pengalaman belajar berkelas dunia.

Ketersediaan fasilitas merupakan keunggulan BINUS @Semarang. Sebagai cerminan Indonesia, siapa pun bisa melanjutkan studi di kampus ini dan menikmati fasilitas yang ada. Khusus di Semarang, BINUS UNIVERSITY hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kota Semarang maupun kota-kota yang ada di sekitarnya.

Raih Kesempatan Sukses Setelah Lulus Kuliah

Cita-cita mahasiswa setelah lulus adalah memperoleh pekerjaan yang baik atau bisa membangun usaha yang sukses. Hal itu sangat mungkin dicapai saat kamu lulus kuliah di BINUS @Semarang. Salah satu alasannya karena kampus ini telah bekerjasama dengan lebih dari 2191 perusahaan ternama. 

Bukan hanya di Indonesia, alumni BINUS UNIVERSITY berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan global. Menariknya, 75% mahasiswa telah memperoleh pekerjaan sebelum wisuda. Data ini menunjukkan bahwa kesempatan sukses setelah kuliah di BINUS UNIVERSITY terbuka lebar.

Bagi yang memilih untuk membangun bisnis sendiri, kamu pun akan terlatih saat masih menjadi mahasiswa. Hal ini karena ada mata kuliah entrepreneurship yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Pelajaran kewirausahaan ini akan membantu mahasiswa melihat bidang ilmu yang dipelajarinya dari perspektif yang berbeda.

Selain itu, mahasiswa juga dapat memilih entrepreneurship sebagai jenis program enrichment yang merupakan bagian dari program (2+1)+1 di BINUS UNIVERSITY. Program (2+1)+1 merupakan program unggulan yang membantu mahasiswa untuk memperoleh pengalaman dan wawasan selama masa kuliah. Kampus mewajibkan mahasiswa menjalani program ini pada semester 7.

Jadi, kini kamu bisa menjadi bagian dari cerminan Indonesia dengan berkuliah di kampus BINUS @Semarang. Persiapkan diri untuk meraih cita-cita dan kesuksesan selama masih ada kesempatan.