BINUS UNIVERSITY

    Begini Peran Desain Komunikasi Visual Dalam Industri Kreatif di Era Metaverse

    Di era globalisasi, banyak perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif saling bersaing untuk menarik atensi masyarakat sekaligus mendapatkan kepercayaan dari pihak terkait. Desainer bidang komunikasi visual mampu meningkatkan dan menjaga kualitas yang dibutuhkan perusahaan industri kreatif untuk terus menghasilkan karya terbaik. Tak heran apabila lulusan Visual Communication Design BINUS @Semarang banyak dicari. 

    Desain Komunikasi Visual
    Sumber : Rencanamu

    Apa Saja Peran Desain Komunikasi Visual di Bidang Industri Kreatif?

    Di bidang multimedia, Desain Komunikasi Visual berperan untuk menciptakan pesan multimedia yang mampu memengaruhi orang lain. Melalui presentasi dinamis dan interaktif yang dipadukan dengan animasi, grafik, teks, audio, dan video, teknologi komputer dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan karya dan menciptakan kesan menyenangkan. Desain Komunikasi Visual juga berperan penting dalam memajukan bidang perfilman. 

    Kehadiran teknologi modern turut mendorong perkembangan dunia perfilman, khususnya animasi 3D. Desain Komunikasi Visual juga berperan penting dalam dunia periklanan. Sebagaimana kamu ketahui, dunia periklanan makin canggih sehingga diperlukan tingkat kreativitas tinggi. Selain untuk menarik minat masyarakat, hal ini juga dilakukan demi meningkatkan kesadaran merek. Makin luas suatu merek dikenal masyarakat, angka penjualan produk atau jasa yang ditawarkan akan mengalami peningkatan. Alhasil, perusahaan berpeluang meraih keuntungan lebih besar. 

    Mau Kuliah Jurusan Visual Communication Design? Di BINUS @Semarang Saja!

    Mengingat Desain Komunikasi Visual memegang peranan penting di dalam dunia industri kreatif, peluang karier di bidang ini terbuka lebar. Pasalnya, Desain Komunikasi Visual di industri kreatif dapat menunjang atau membantu suatu perusahaan berkembang lebih pesat. Bagi kamu yang tertarik dengan industri kreatif, jangan ragu untuk mengambil jurusan Visual Communication Design di BINUS @Semarang.

    Selama kuliah, kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat prototipe desain yang berasal dari pemikiran kreatif. Kamu juga akan mendapatkan ilmu kewirausahaan untuk menunjang kebutuhan perusahaan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat urban. Berfokus pada Creative Urbanpreneur, kamu akan memiliki keterampilan entrepreneurial yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi ekosistem perkotaan. Berbekal kurikulum yang dirancang sesuai kebutuhan industri, kamu akan lebih mudah memenangkan persaingan di era global.

    Sebagai BINUSIAN jurusan Desain Komunikasi Visual, kamu wajib memiliki 13 aspek sikap, 3 aspek pengetahuan, 11 aspek keterampilan umum, serta 4 aspek keterampilan khusus. Di BINUS @Semarang, kamu bisa menikmati suasana kampus yang menyenangkan dengan fasilitas lengkap. Kamu akan diajar langsung oleh dosen berkualitas yang memiliki ilmu dan pengalaman luas sehingga dapat membuka wawasan dan menambah pengetahuan. Tak hanya itu saja, kamu juga akan bertemu dengan banyak teman baru dari berbagai daerah serta latar belakang. Manfaatkan kesempatan ini untuk menjalin relasi yang akan berguna di masa depan.  

    Selama kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual di BINUS @Semarang, kamu dapat mengambil peminatan Creative Urbanpreneur setelah menyelesaikan jumlah SKS yang ditetapkan. Demi meningkatkan daya saing dan membekali BINUSIAN dengan pengalaman mumpuni, BINUS @Semarang menyediakan enam pilihan program Enrichment, yakni penelitian, pengabdian sosial, studi ke luar negeri, kredensial mikro, merintis usaha, studi lanjut (untuk program tertentu), dan magang kerja. Kamu dapat memilih salah satu program tersebut sesuai minat. Berbekal program Enrichment, kamu akan lebih siap dalam menghadapi persaingan ketat di industri kreatif era global. 

    Tak perlu ragu memilih jurusan Visual Communication Design BINUS @Semarang. Pasalnya, jurusan Desain Komunikasi Visual sangat menjanjikan. Kamu bisa bekerja sebagai art director, graphic designer, 3D modeling, animator, creative director, videographer, photo editor, illustrator, colourist, dan tracer. 

    Berbekal nama besar Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia BINUS UNIVERSITY, kamu bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan impian di perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional. Tunggu apa lagi? Ayo, rancang masa depan terbaik dengan kuliah jurusan Visual Communication Design di BINUS @Semarang!